Perlunya Introspeksi dalam Pernikahan

 

Ada berbagai cara merawat cinta sejak awal perkawinan, diantaranya introspeksi diri. Idealnya, pasangan selalu mengingat alasan mengapa mereka memilih si dia menjadi suami atau istri Anda.

Satu hal yang cukup penting adalah saling menanyakan seberapa penting kehadiran pasangan untuk dirinya dan bagaimana kesan satu sama lain. Jawaban dari pertanyaan ini dapat menguatkan perasaan satu sama lain karena merasa saling dihargai dan dihormati.

Dalam hubungan dengan pasangan, memang, tak jarang terjadi salah paham berkomunikasi karena kurangnya instropeksi diri. Selain itu, ada perbedaan cara wanita dan pria mengungkapkan cinta. Wanita menunjukkan cinta dan perhatian melalui kata-kata. Sebaliknya, pria cenderung mengungkapkannya dalam tindakan kongkret seperti mencuci dan mengurusi mobil agar nyaman ketika bepergian sekeluarga, atau merancang liburan bersama. Perbedaan ini bisa dijembatani dengan mengungkapkan pada pria apa yang diharapkan.

Baik suami maupun istri perlu sering memikirkan bagaimana pasangan melakukan hal-hal yang positif baginya selama ini. Bisa jadi tak ada puluhan SMS, bunga mawar, atau kata-kata puitis yang dikirimnya setiap hari. Yang penting, Anda tak perlu menyangsikan cinta pasangan. Yakinkan diri, dia mencintai Anda seperti Anda mencintainya!

Baca juga:
Nyaman Berbicara Uang
Agar Suami Istri tak Terjebak Rutinitas

 



Artikel Rekomendasi