Anmum Luncurkan Digital Platform

 

Foto: Pixabay
Dalam rangka Pekan ASI Sedunia, Anmum Indonesia meluncurkan sebuah platform online yang memudahkan para ibu terkoneksi secara digital untuk berbagi informasi, pengalaman, diskusi berbagai topik hangat, dan menemukan hal baru mengenai perjalannya sebagai seorang ibu. Pekan ASI Sedunia diperingati setiap tanggal 1-7 Agustus, hal ini untuk mendorong para ibu agar sukses menyusui dan meningkatkan kesehatan bayi di seluruh dunia.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Anmum pada 2017 lalu, bahwa para ibu mengalami perubahan dan tantangan terutama saat pertama kali menjadi ibu, yaitu tertekan, stres dan berbagai masalah kesehatan selama kehamilan dan saat menyusui. Hal ini diakibatkan karena setiap ibu perlu adanya dukungan dari orang terdekat (support system). Berlatar belakang itulah, Anmum #MumToMum hadir dengan tujuan menghubungkan para ibu secara digital atau online.

Rohini Behl selaku Technical Marketing Advisor PT. Fonterra Brands Indonesia, mengatakan bahwa banyak sekali rintangan bagi ibu menyusui di Indonesia, termasuk kurangnya dukungan keluarga dan kesalahpahaman seputar menyusui yang perlu diluruskan. Hal ini dapat menyebabkan turunnya atau bahkan terhentinya produksi ASI yang dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan bayinya.

"Ibu yang berpotensi mengalami penurunan produksi ASI adalah mereka yang mengalami stres atau lelah bekerja setelah cuti melahirkan, ibu yang sakit dalam kurun waktu tertentu, sehingga tidak dapat menyusui langsung, dan ibu yang merasa tidak nyaman secara psikologis  karena mendapat tekanan dari keluarga ataupun lingkungan sosialnya," ujar DR. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K).

Anmum #MumToMum memberikan dukungan emosional dan psikologis dari ibu untuk ibu selama perjalanan luar biasa mereka, termasuk menyusui. Para ibu dapat dengan mudah mengakses platform digital Anmum dengan mengunjungi www.anmum.co.id dan facebook Anmum Indonesia. (DEN)

 



Artikel Rekomendasi