Berbagi Mainan, Berbagi Kebahagiaan

 

Dokumentasi Mattel

Bulan Ramadhan adalah bulan yang tepat untuk berbagi. Menurut Anna Surti Ariani, SPsi., MSi., Psi, dalam kampanye bersama Mattel bertema “Mattel Senangnya Berbagi”, balita sudah bisa dikenalkan dengan perbuatan berbagi sejak ia berusia dua tahun. Acara ini dilaksanakan pada 3 Juni 2016 bertempat di Omah Sendok, Jakarta Selatan. Selain itu, bekerja sama dengan Hypermart, Mattel Indonesia mengatakan bahwa kampanye yang dilaksanakan sejak 10 Juni hingga 20 Juli 2016 akan didukung 73 store Hypermart di pulau Sumatra, Jawa, dan Bali.

Sivareuben Sivalingam, Country Manager PT.Mattel Trading Indonesia menyampaikan bahwa dengan pembelian mainan Mattel apapun di Hypermart dengan minimal harga Rp100.000,-, Anda sudah menyumbang Rp30.000,- untuk pembelian mainan yang akan diserahkan pada anak-anak yang membutuhkan mainan layak di seluruh Indonesia. Seiya dengan kalimat Reuben, Fernando dari Hypermart mengatakan bahwa ia sangat senang dan bangga karena Hypermart dapat berpartisipasi dalam hal ini. "Ada tiga NGO (Non Government Organisation) yang membantu program ini. Pembagiannya akan terjadi dua kali, yaitu pada tengah bulan puasa dan tanggal 23 Juli 2016, tepat pada Hari Anak Nasional," ujarnya.

Dalam praktiknya, saat anak membeli mainan Mattel seperti Barbie, Fisher Price, Hot Wheels, Thomas & Friends serta Mega Blok di Hypermart, ia langsung menyumbang tiga puluh ribu rupiah dan mendapatkan sebuah kartu ucapan untuk menuliskan pesan kepada penerima mainan nantinya. "Anak dapat merasakan proses berbagi itu sendiri karena saat ia membeli mainan, ia sekaligus membagikan mainan untuk anak lainnya. Ia juga dapat menulis langsung ucapan, ini baik," tutup Anna Surti.

(ERN/ERN)

 



Artikel Rekomendasi