Unilever Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Dunia

 





PT. Unilever Indonesia Tbk menggelar edukasi tentang pentingnya mengatur pola konsumsi dan menyiapkan sajian bernutrisi seimbang dalam Jakarta Food Editor’s Club (JFEC) di Jakarta (25/7). Acara ini membahas tentang pentingnya masyarakat memerhatikan asupan konsumsi gula, garam, dan lemak (GGL) yang menjadi penyumbang kematian tertinggi di Indonesia.

Melalui JFEC, Unilever sebagai produsen makanan dan minuman, melihat pentingnya memberikan edukasi pada masyarakat untuk mengatur pola konsumsi dan mengajak para ibu untuk menyajikan nutrisi yang seimbang bagi keluarga. Hal ini juga dimaksudkan untuk menekan jumlah penyakit tidak menular yang dapat dipicu oleh konsumsi GGL yang berlebih.

Di tahun-tahun sebelumnya, Unilever Sustainable Living Plan diwujudkan melalui Blue Band dengan menggelar Minggu Sarapan Nasional (2015). Program ini berhasil mengajak lebih dari 5000 siswa sekolah dasar serta ibu mereka di wilayah Jakarta mendapatkan edukasi pentingnya sarapan sebelum berangkat ke sekolah.

Unilever juga memiliki visi untuk meningkatkan kesehatan 1 miliar masyarakat sedunia melalui program-program yang diluncurkan. Sebagaimana dikatakan Adisty Nilasari, Media Relation Unilever, di sela-sela-sela JFEC, “Angka 1 miliar ini adalah target yang ingin dicapai oleh Unilever dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara global.

Untuk di Indonesia, kita banyak melakukan program melalui Unilever Foundation atau yayasan Unilever Indonesia yang bekerja sama dengan brand. Dan progressnya sejauh apa, bisa dilihat laporannya di website.” (Alika)


 

 



Artikel Rekomendasi