Jatuh Cinta Pada Bayi

 

Beberapa hal ini memperlihatkan bahwa kehadiran bayi bisa membuat Anda memahami arti kalimat “Bahagia itu sederhana”…

Membuat Anda dipanggil Bunda. Setinggi apa pun gelar, jabatan atau posisi pekerjaan Anda, tidak ada satu pun yang bisa mengalahkan indahnya dipanggil Bunda/ Ibu/ Mama oleh si kecil.

Membuat suami menjadi Ayah. Sama seperti Anda, pendamping hidup Anda pun telah menyandang gelar baru dan tercantum pula di akte kelahirannya, ia menjadi seorang Ayah!

Anda Menjadi sumber makanan terbaik untuk bayi. Tidak ada yang dapat menyangkal kehebatan sebuah ASI bagi tumbuh kembang seorang bayi. Dan Andalah orang yang bisa memberi sumber makanan terbaik itu secara eksklusif.

Andalah tumpuan hidupnya. Dia membuat Anda merasa menjadi orang yang paling “penting” di dunia. Kemampuannya yang masih sangat terbatas membuat dia selalu mengandalkan Anda sebagai orang tuanya.

Dialah “model” terbaik Anda. Mungil dan menggemaskan adalah dua kata yang identik dengan bayi. Anda pun mendadak menjadi stylist andal yang hobi mendandani dia dengan berbagai model pakaian dan aksesoris.

Pribadi yang kreatif = Anda. Keinginan untuk selalu menyenangkan si kecil membuat Anda berubah menjadi pribadi yang kreatif. Menggunakan berbagai peralatan dapur menjadi alat musik  atau menirukan suara-suara binatang untuk membujuknya tertawa adalah hal rutin yang Anda lakukan.

Nyaman karena hal kecil. Bayi membuat Anda merasa nyaman hanya dengan mendekap dan menimangnya.

Menjadi orang yang ‘dipercaya’ sepenuh hati. Baginya, tak ada yang lebih mengerti dan memahami dirinya selain Anda, teman favoritnya saat senang maupun gelisah.

Lebih menghargai waktu. Kesibukan dibarengi dengan rasa kangen ingin bertemu dengan bayi membuat Anda mempunyai kehidupan yang lebih teratur. Sekarang, waktu sesingkat apa pun menjadi sangat berharga dalam kehidupan Anda.

Ekspresi wajahnya yang ngangenin. Siapa yang bisa menolak pesona senyum manisnya, ekspresinya di saat menguap atau mengantuk atau bahkan saat dia memainkan lidahnya. Anda pun selalu rindu saat berjauhan.
Ketika jari-jari mungilnya “bermain.” Saat jari-jari mungilnya mencengkeram jemari Anda dengan erat, atau saat tangan mungilnya mengusap lembut wajah Anda, di saat itu pula kebahagiaan langsung menyelimuti Anda.

Dia membuat Anda mencintai seseorang tanpa syarat. Terjalin ikatan yang kuat, rasa sayang yang mendalam membuat Anda senang berdekatan dengannya, begitu pun dirinya. Dia menunjukan pada Anda arti cinta tanpa syarat—hangat dan tak pernah berakhir.

Binar matanya. Melihat tatapan matanya yang penuh cinta di saat melihat Anda sanggup membuat Anda melupakan seluruh problem hidup kan, Bunda?

Menciptakan dunia yang lebih baik. Anda ingin bayi mempunyai kehidupan yang lebih baik di dunia yang juga jauh lebih baik. Anda pun berubah menjadi pribadi yang peduli terhadap lingkungan. Dan itu adalah perubahan positif.

Membuat Anda menjadi kuat. Dia menjadi satu-satunya alasan yang membuat Anda berubah menjadi pribadi yang kuat dan tegar.

Dia membuat Anda bertransformasi menjadi ibu hebat. Dia mengajarkan Anda berbagai hal agar Anda menjadi pribadi cekatan yang mampu memulihkan sakit, sabar, cekatan, penyayang dan tidak egois.

Anda menjadi pribadi yang lebih sabar. Anda yang terkenal galak di lingkungan kerja atau di antara teman-teman berubah menjadi orang yang lebih sabar. Siapa lagi yang mampu membuat Anda berubah selain si kecil yang menggemaskan. (me)






 

Artikel Rekomendasi