Diskusi Ayahbunda
Diskusi Ayahbunda
Topik
:
berapa lama sih dulu pas pembukaan jalan lahir????? (Umum)
Pembuat
:
mamafahrie [03 Sep 2009 - 15:41]
Total Pesan
:
11 [0 pesan dari anda]
Status Diskusi
:
Closed
Moderator
:
Angela Wika Citra Kusuma
Urutan
:
Re: berapa lama seh dulu pas pembukaan jalan lahir?????
saya melahirkan anak pertama I'am (1,5 bulan) dari bukaan 1 ke 10 selama 3 hari!! wah, saya termasuk lama. hari senin (14 Oktober 2009) pagi saya mules2, pas dicek ke bidan baru pembukaan 1. lalu saya disuruh tinggal di kamar rawat dulu sampai siang, kira2 jam 2 siang saya dicek lagi masih pembukaan 1 juga dan bidan menyarankan saya pulang saja. lalu tengah malam saudara saya datang membawa rumput fatimah karena beliau tahu saya belum nambah2 lagi pembukaannya. saya terpaksa meminumnya karena ditungguin sampe saya minum baru mau pulang. selasa paginya saya mules2 lagi hampir 10-15 menit sekali, namun ketika dicek lagi ke bidan masih pembukaan 1. saya pun pulang lagi. nah ketika malamnya mules2 saya 5 menit sekali, saya ke bidan lagi dan masih saja pembukaan 1. saya disuruh menginap di sana karena takut bayinya stres, jadi setiap 2 jam detak jantung bayi saya dicek. rabu subuh saya baru pembukaan 2. alangkah lamanya... sempat terbersit mau caesar aja tuh. terus ga nyampe sejam kemudian saya udah pembukaan 4! alhamdulillah.. waktu jam 8 udah pembukaan 8. lalu saya dibawa ke ruang bersalin. langsung dicek lagi san udah pembukaan 9. lalu mules2 lagi udah lengkap deh!!

--- 23 Nov 2009 18:44, Priscilla menulis:
Saat melahirkan anak pertama saya Euro (16bln), perasaan saya campur aduk. Ada sedikit ketakutan dalam diri saya. Tapi alhamdullillah semua tidak seperti yang saya bayangkan. Allah memudahkan proses persalinan saya. Saya masuk RS pada pukul 6 sore dan saya melahirkan secara normal pukul 9 malam, sungguh waktu yang singkat menurut saya. Saya sangat bersyukur atas itu. Dan sekarang saya tengah menunggu kelahiran anak kedua saya yang InsyaAllah lahir pertengahan bulan Januari nanti. Doakan semoga persalinan saya lancar yah....
Re: Re: berapa lama sih dulu pas pembukaan jalan lahir?????
Wah... kalo aku sih alhamdulillah dua kali melahirkan dua2nya lancar,  yang penting pada saat kehamilan memasuki usia sembilan bulan aku makin sering olahraga, apalagi pada saat cuti menjelang melahirkan, setiap pagi aku maraton n ngepel lantai jongkok, tapi inget mbak... jangan terlalu capek banget... sambil rilex gitu...
Waktu anak pertama akan lahir aku sendirian karena suamiku sedang menempuh pendidikan di kota lain dan sedang ujian sehingga dia tdk bisa menemaniku saat melahirkan anak pertama.  Sama seperti calon ibu lainnya, aku juga begitu khawatir. Hari itu tanggal perkiraan dokter aku akan melahirkan, tapi aku tdk merasakan apa2, hanya pinggangku yang terasa pegal.  Karena aku hanya ditemani pembantu, aku telp mama mertuaku untuk menemaniku ke dokter malam itu. Sampai ke klinik jam 20.30 wib ternyata aku sudah bukaan 2 kata dokter, dan dia memperkirakan subuh/pagi nanti aku baru akan melahirkan.  Tapi diluar dugaan dokter, pukul 23.25 wib aku bilang pada Bidan jaga, aku ingin BAB, dan dia bilang.. tahan  sebentar ya bu... lucunya aku tdk tau bahwa itu tandanya bayi sudah akan lahir.  Dengan spontan aku mengejan dan anakku pun melompat keluar, dan untungnya tertangkap oleh bidan jaga yang baru akan melakukan periksa dalam.  Aku terkejut sekali, bidan pun kaget.. wah ternyata tdk sesusah yang ku bayangkan..

Begitu juga dengan proses persalinan anak keduaku. semuanya lancar, pada saat itu semuanya memang sudah well prepared, karena sudah pernah melahirkan, jadi ketika perutku mulai sakit aku tdk buru2 ke rumah sakit, aku siap2, mandi dan menyiapkan semuanya, kemudian jam 6 pagi aku berangkat ke rumah sakit ditemani suami, jam 8 anakku lahir...  Jadi jangan takut... berdoa saja... aku doakan mudah2an proses persalinannya normal dan lancar... ok... Good luck...!!!!
berapa lama seh dulu pas pembukaan jalan lahir?????
Saat melahirkan anak pertama saya Euro (16bln), perasaan saya campur aduk. Ada sedikit ketakutan dalam diri saya. Tapi alhamdullillah semua tidak seperti yang saya bayangkan. Allah memudahkan proses persalinan saya. Saya masuk RS pada pukul 6 sore dan saya melahirkan secara normal pukul 9 malam, sungguh waktu yang singkat menurut saya. Saya sangat bersyukur atas itu. Dan sekarang saya tengah menunggu kelahiran anak kedua saya yang InsyaAllah lahir pertengahan bulan Januari nanti. Doakan semoga persalinan saya lancar yah....

>  Mengenal Neuroblastoma   16172   
>  2 Jenis Senyum Bayi   14335   
>  Balita Hobi Tampil   10209