>

Diet Ketika Hamil Percepat Pelangsingan Kembali

 

Banyak cara untuk kembali langsing setelah melahirkan. Tapi manakah yang sehat? Diet ketika hamil ternyata turut membantu proses pelangsingan kembali setelah melahirkan. Diet yang tepat akan membantu Anda cepat langsing kembali dengan cara yang sehat. Apakah diet selama hamil boleh?

Mungkin Anda bertanya-tanya, memangnya diet ketika hamil itu boleh? Karena banyak orang yang mengatakan ketika hamil, makan tidak perlu dibatasi, karena Anda makan untuk berdua. Pernyataan itu salah.

Menurut dr. Phaidon L. Toruan, MM, pengertian diet yang sebenarnya adalah mengatur pola makan dan bukan mengurangi makan. Diet yang benar adalah mengatur asupan makan yang baik dan bergizi. Dan ibu hamil sangat perlu mengatur pola makannya.

Pengaturan pola makan sehat ini tidak hanya bertujuan agar kehamilannya baik dan sehat, tetapi juga agar ibu mudah kembali langsing setelah melahirkan. “Agar ibu lebih cepat langsing setelah melahirkan, pola makan selama kehamilan juga mempengaruhi!” kata Phaidon.

Lalu, diet yang seperti apa yang perlu dilakukan oleh ibu hamil? Ibu hamil harus benar-benar memerhatikan asupan makanan yang masuk. Pemilihan jenis makanan dan pengolahannya sebaiknya benar-benar diperhatikan, mana yang lebih sehat. ( baca: Diet Ibu Hamil)

Buah-buahan adalah pilihan makanan terbaik ketika hamil jika ibu ingin cepat kembali langsing setelah melahirkan. Dan jika sejak hamil ibu memilih makanan yang bergizi, setelah melahirkan tubuh ibu tidak akan gemuk atau mudah kembali langsing!

Memang, jika kondisi ibu hamil trimester pertama mengalami mual dan muntah, makanan apapun yang masuk adalah yang terbaik, tapi cobalah untuk tetap memerhatikan kandungan gizinya. Dan setelah mual dan muntah hilang, silahkan kembali ke diet yang sehat.

Satu lagi tips agar ibu cepat langsing setelah melahirkan, yaitu tetap aktif bergerak dan menyusui. Kedua hal itu akan membuat lemak cepat terbakar, khususnya setelah masa nifas selesai. Dan jangan lupa tetap makan makanan bergizi.

 

Artikel Rekomendasi

post4

Penyakit Rahim

5 Aug 2015

Wanita diciptakan dari tulang rusuk laki-laki, tetapi semua manusia dilahirkan dari rahim ibunya.... read more

  • 11