Hamil Sehat di Bulan 7 dan 8

 

Pada usia kehamilan sekitar 7 bulan, sakit serius yang berhubungan dengan kehamilan dapat terjadi. Memang sangat jarang dialami ibu hamil, namun tak ada salahnya Anda tetap rajin memeriksakan kehamilan.

Anda juga perlu mencermati perubahan aneh seperti tangan dan kaki bengkak, gatal kronis, fatique alias lelah luar biasa, dan nyeri di bawah perut. Anda juga perlu gerak badan dengan mendaftarkan diri ikut senam pre-natal dan pelajari teknik pernafasan dan relaksasi untuk kelahiran.

Saat kehamilan sudah memasuki bulan ke 8, selama 24 jam, pasti ada jutaan pemikiran yang berkecamuk di kepala Anda. Sekarang waktunya untuk relaks! Hasil riset menyebutkan, stress tinggi selama kehamilan dapat menyebabkan bayi lahir kecil. Luangkan waktu minimal 20 menit sebagai “me time”. Baca majalah favorit Anda, dengarkan lagu lewat MP3 player atau mandi berendam sepulang kantor.

Anda akhirnya boleh makan lebih banyak di usia kehamilan 8 bulan dengan menambah 200 kalori per hari dalam menu hidangan. Sama sekali tak berdosa untuk makan es krim, lho. 

 

Artikel Rekomendasi

post4

Kenali Risiko Disuntik Saat Hamil

Pemberian obat pada saat sedang hamil dapat menyebabkan risiko-risiko tertentu. Berikut risiko yang bisa terjadi pada Anda ketika menerima obat dengan cara suntikan atau injeksi. ... read more