>

Perawatan Muka Ibu Hamil

 

Perubahan keseimbangan hormon selama kehamilan dapat mencetus masalah kulit seperti jerawat dan bercak hitam. Facial sebagai salah satu pilihan saat spa, bisa mengatasinya, minimal mencegah agar tidak bertambah buruk. Ibu hamil pun tetap tampil cantik.
 
Manfaat
  • Merawat kulit muka agar tetap sehat, segar dan berseri
  • Menghindari atau mengurangi kemungkinan timbulnya masalah pada kulit muka
Kapan? Ibu hamil bisa melakukan facial 2-4 minggu sekali, mulai usia kehamilan 0 bulan. Dengan rentang waktu itu, wajah ibu hamil tetap segar.
 
Yang perlu diperhatikan. Hindari kosmetik yang mengandung bahan kimia yang membahayakan janin. Misalnya, retinoid (terdapat di krim muka), accutane (di krim jerawat), dan asam salisilat (salicylic acid). Selain itu, hindari penggunaan alat listrik yang kontak langsung dengan wajah, misalnya mesin high frequency dan radio frequency, sebab merupakan tindakan invansif dan menimbulkan stimulasi atau rangsangan berlebihan.
 
Body treatment yang dilarang: steam, sauna dan body wrapping, sebab suhu tubuh ibu yang meningkat berlebihan saat terapi, akan membahayakan janin, mencetus keguguran atau janin mengalami cacat bawaan. Yang masih boleh seperti mandi berendam asal suhu tidak lebih dari 37 derajat C.
 

 

Artikel Rekomendasi