10 Super Snack

 

Diantara jam makan bisa dimanfaatkan untuk menambah asupan makan dengan camilan. Namun harus pilih-pilih camilannya ya! Agar asupan terpenuhi, tidak berlebih dan tetap sehat.
  1. Es krim – 100 kalori. Es krim berada di puncak daftar super snack rendah kalori. Kuncinya pilih es krim yang berjenis slow-churned yaitu es krim dengan kombinasi susu rendah lemak, gula dan perasa.
  2. Popcorn – 100 kalori. Jika Anda menginginkan snack dalam jumlah banyak tapi sedikit kalori, maka popcorn bisa jadi pilihan. Dalam 30 gram atau 3 cangkir popcorn mengandung 100 kalori. Tapi, pilih popcorn murni, tanpa tambahan mentega atau gula atau karamel. Popcorn juga mengandung serat, sehingga membuat Anda kenyang lebih lama.
  3. Kacang almond – 98 kalori. Dengan 14 butir kacang almond yang berkalori 98 kalori tidak akan menambah gemuk. Plusnya lagi, kacang almond mengandung protein dan kaya serat. Namun kacang ini tidak aman untuk anak-anak karena beresiko tersedak.
  4. Puding blueberry – 95 kalori. Sebagai  snack dapat menambah asupan serat sehingga tidak menambah gemuk. Tambahkan telur untuk menambah protein. Pas   juga untuk snack anak-anak.
  5. Edamame – 92 kalori. Ini adalah salah satu camilan kacang kedelai yang sehat. Sepertiga cangkir edamame memiliki 92 kalori dan 8 gram protein. Selain itu Anda juga mendapatkan serat dan terpenuhi 10% kebutuhan zat besi harian Anda.
  6. Yogurt dengan madu – 84 kkal. Dalam ½ cangkir yogurt ditambah dengan satu sendok teh madu,terdapat 84 kalori. Yogurt dengan madu ini juga dapat menjadi hidangan penutup makan siang Anda.
  7. Kentang panggang dengan acar – 84 kalori. Setengah buah kentang panggang sebagai camilan sore hari dapat mengenyangkan sekaligus mendapat vitamin C ekstra. Tambahkan acar akan meningkatkan kalori.
  8. Selada buah – 83 kalori. Selada buah yang terdiri dari buah-buahan seperti melon, nanas dan papaya ditambah sedikit gula dan sirup akan menyegarkan. Langkah baik untuk mendapatkan vitamin C.
  9. Biskuit Gadum – 70 kalori. Anda akan merasa lebih lama kenyang di antara waktu makan.
  10. Anggur hijau – 62 kalori. Anggur buah yang kaya akan air, sehingga membantu memberikan rasa kenyang dan membuat Anda tetap terhidrasi. Satu cangkir anggur hijau memberikan 62 kalori dan sumber vitamin K.(me)
Baca juga:
5 Snack Sehat Ibu Hamil
Tips Memberikan Snack Sehat



 

Artikel Rekomendasi

post4

Deteksi Dini Kanker Serviks

Pap smear salah satu cara yang ampuh untuk mendeteksi keberadaan kanker leher rahim atau kanker serviks, pembunuh wanita nomor dua di dunia setelah kanker payudara ini. ... read more

post4

Manfaat Buah Berry

Buah berry banyak manfaat. Mencegah keguguran, menekan pertumbuhan tumor dan kanker, hingga mencegah pembekuan darah. ... read more