Kehidupan Bawah Laut Bunaken

 

Saatnya kita menikmati salah satu kekayan laut kelas dunia dengan hamparan terumbu karang berwarna-warni dan ikan-ikan toska jernih di Bunaken di dekat kota Manado. Tidak sulit mencari akomodasi dan transportasi untuk pergi ke kawasann ini bersama keluarga. Tapi saran saya, lebih baik Anda atur sejak sebelum berangkat. Anda tinggal browsing di internet dan voila! Banyak sekali paket dengan beragam harga yang bisa Anda pilih, lengkap dengan pemandu yang kaya informasi.

Kehidupan bawah laut. Selama ini Bunaken indentik dengan wisata penyelaman. Padahal, tidak juga, kawasan laut ini juga cocok bagi Anda yang bukan penyelam, termasuk balita. Anda bisa mengenalkan mereka dengan kehidupan di bawah laut melalui kegiatan snorkeling yang alat plus pelampungnya bisa Anda sewa dengan harga terjangkau. Permukaan perairan Bunaken cukup aman dan tenang, dan pastinya amat sangat jernih untuk kegiatan snorkeling, selama tetap mengikuti prosedur yang berlaku.

Sewa kapal. Anda bisa menyewa kapal kayu dengan permukaan kaca di salah satu sudut lantai perahunya. Jadi, tanpa harus berbasah ria, Anda dan balita bisa melihat langsung pemandangan bawah laut yang spektakuler melalui lantai kaca.
Ingin kegiatan lebih mantap? Ikutlah dalam paket semi submarine, di mana keluarga Anda bisa duduk santai di antara jendela-jendela kaca yang menghadap langsung ke alam bawah laut. Kapal sengaja dibuat model semi kapal selam, sehingga saat tenggelam kita bisa melihat jelas kehidupan di dalam laut. Anak-anak pasti suka!

Tips:
Jangan lupa bawa sun block, sunglass serta pakaian tipis dan nyaman.

Taman Nasional Laut Bunaken
Sulawesi Utara
www.bunaken.org


 

Artikel Rekomendasi

post4

Singapore Zoo

Semua anak suka kebun binatang, apalagi kalau koleksi hewannya lengkap dan sehat, serta dilengkapi wahana bermain seru! Bila berakhir pekan ke Negeri Singa, ajaklah balita ke Singapore Zoo, tempat wis... read more

post4

Museum Malang Tempo Doeloe

Kota Malang, biasanya sering jadi kota transit untuk keluarga yang ingin berlibur ke Kota Batu. Padahal, selain jadi gudangnya makanan enak, Malang pun menawarkan banyak objek wisata menarik lho. Sala... read more