Lomba

[11 Aug 2014 - 10 Sep 2014]
Alergi Susu Sapi, Atau Intoleransi Laktosa?
Ketika timbul masalah pencernaan seperti diare, atau mual pada anak setelah minum susu sapi, banyak ibu yang lalu cepat mengambil kesimpulan bahwa balita mengalami alergi susu sapi. Padahal, bunda, sebenarnya alergi susu sapi, dan intoleransi laktosa bukanlah hal yang sama. Keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Pada dasarnya alergi susu sapi disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang bereaksi menyimpang terhadap protein, yang terkandung dalam susu sapi. Akibat alergi susu sapi adalah kulit kemerahan, atau gatal, gangguan pada saluran pernapasan, hingga diare. Bagi balita yang alergi susu sapi, betul-betul harus menghindari susu sapi, atau semua produk yang mengandung susu sapi.

Sementara intoleransi laktosa disebabkan oleh karena tubuh kekurangan, atau tidak memiliki enzim laktase yang berfungsi mencerna laktosa, jenis karbohidrat yang ada dalam susu sapi. Intoleransi laktosa umumnya menyebabkan gangguan sistem pencernaan, seperti mual, perut kembung, dan diare. Bagi anak yang memiliki intoleransi laktosa, biasanya aman mengonsumsi makanan yang mengandung susu sapi, sedikit demi sedikit.

Jika Bunda punya pertanyaan seputar alergi susu sapi dan intoleransi laktosa, Bunda bisa bertanya kepada kami. 10 pertanyaan yang terpilih akan dijawab oleh dr. Dina Muktiarti Sp.A (K) dan berhak mendapatkan hadiah dari Nutrilon Soya. Caranya isi kolom di bawah ini dengan lengkap. (1407/CRM/003)
[04 Jun 2014 - 02 Jul 2014]
Lomba Scrapbook
Ayah memang memiliki peranan penting dalam tumbuh kembang anak. Maka penting bagi para ayah untuk meluangkan waktu bersama buah hati agar bonding selalu tercipta. Tak perlu aktivitas yang ‘luar biasa’ untuk menciptakan bonding, karena kegiatan sederhana seperti makan bersama, memandikan si kecil atau membacakan dongeng pun memiliki manfaat yang luar biasa.

Kali ini, kami ingin mengajak para ayah berbagi cerita tentang kegiatan favoritnya bersama anak yang ‘diceritakan’ dalam bentuk scrapbook, dan menangkan:

1 BUAH SONY HANDYCAM

1 BUAH CAMERA CANON IXUS

1 BUAH PARFUM EKSKLUSIF THIERRY MUGLER 30ML

Cara ikut lomba:

1.Pilih beberapa foto favorit aktivitas ayah dan anak untuk ditempelkan. Unduh hiasannya di http://www.fem.gp/07HiCt

2.Cetak lalu tempelkan pada kertas scrapbook bonus ayahbunda sesuai kreasi Anda bersama si kecil.

3.Unggah hasil scrapbook, boleh hasil scan, atau difoto dengan kualitas yang baik, maksimal 500kb.

4.Periode lomba dimulai dari tanggal 5 Juni – 30 Juni.

5.Pengumuman finalis akan dilakukan bulan Juli.

Klik di sini untuk melihat GALERI.
[15 Apr 2014 - 31 May 2014]
Klik Berseri Johnson
 
[11 Mar 2014 - 31 Mar 2014]
Office Surprise Formulir
 
[11 Mar 2014 - 13 May 2014]
SUREMOM SHARING COMPETITION
Kiat Hadapi Anak Susah Makan

Tidak mudah memang menghadapi si Kecil yang bermasalah makan. Diperlukan kreativitas, kesabaran, serta komitmen tinggi untuk menerapkan aturan makan yang benar. Andien, bundadari Michelle (3,5tahun) berbagi kisah bagaimana iamengatasi putrinya yang bermasalah makan.

Kreatif Menghadapi Si Picky Eater

“Kalau cuma picky eater untuk 1-2 jenis makanan, masih wajar. Tapi anak saya Michelle tidak menyukai hamper semua jenis sayur dan terkadang hanya mau makan telur goring saja. Saya sampai bingung dan stress karena takut kehilangan nutrisi yang penting buat pertumbuhannya. Apalagi Michelle adalah anak yang aktif.

Akhirnya, saya mencoba memberi Michelle PediaSure yang sudah dikenal sebagai nutrisi spesialis masalah makan anak. Jadi kebutuhan nutrisi Michelle tetap terpenuhi walau ia sedang menjadi picky eater. Selain itu, saya juga mengenalkan berbagai sayuran lewat buku cerita bergambar tentang sayur-sayuran. Misalnya kalau makan wortel, matanya jadi bagus dan bisa lincah seperti kelinci.

Saya juga ingin Michelle terlibat proses memasak sayur, misalnya membersihkan sayuran atau memetik daunnya. Michelle bersemangat sekali, lho,membantu saya di dapur! Setelah beberapa saat, cara-cara ini mulai kelihatan hasilnya. Michelle mulai mau makan sayuran walau awalnya masih sedikit. Untuk mendukung kebutuhan nutrisinya, saya terus berikan PediaSure dua gelas setiap hari. Karena saya yakin PediaSure mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang Michelle yang bermasalah makan dan juga untuk menjaga kesehatannya.Ternyata,dengan cara yang tepat dan kreatif, masalah makan anak bisa diatasi.”

Jika Bunda juga punya pengalaman menghadapi anak yang bermasalah makan dan bagaimana memenuhi nutrisinya, Bunda bisa berbagi cerita dengan bunda lainnya di SureMom Sharing Competition dan berkesempatan memenangkan hadiah dari PediaSure.

10 Finalis akan mendapatkan uang senilai Rp 1.000.000,- dan 3 orang yang terpilih akan mendapatkan gadget senilai @ Rp 10.000.000,- . Caranya isi kolom di bawah ini dengan lengkap dan sertakan juga foto anda dan sikecil.


 
 border=
Tema Dongeng Favorit
Yang manakah dongeng favorit anak Anda?
Fabel (Binatang)
Luar angkasa
Kejadian sehari-hari
Kepahlawanan
Dongeng kerajaan (Pangeran/Putri)