Tip Cantik saat Hamil, Mulai dari Pilih Busana hingga Gaya Rambut

 

Hamil pun harus cantik. Foto: Freepik
Kehamilan bukan halangan bagi Bunda untuk tetap terlihat cantik. Meski banyak orang mengatakan kulit ibu hamil tampak lebih glowing, beberapa perawatan tetap diperlukan untuk menunjang penampilan. 

Mulai dari perawatan kulit, padu padan busana, hingga rambut, berikut ini tip sederhana yang dapat membantu Bunda tampil cantik saat hamil. 

Pakai Baju Terbaik
Saat perut sudah membesar, artinya Bunda membutuhkan pakaian baru. Saatnya berbelanja!

- Ada banyak pilihan pakaian untuk ibu hamil yang membantu Bunda tampil cantik. Namun pilihan paling aman adalah gaun maxi

- Jika Bunda tetap bekerja selama hamil, maka perlu menemukan pakaian yang cocok untuk ke kantor. Pastikan baju itu nyaman dikenakan, tidak ketat, dan ada ruang bagi perut yang semakin membesar. 

- Baju dengan garis leher yang sedikit lebih rendah juga bisa jadi andalan. Atau blus yang press body.

- Hindari penampilan mencolok atau berlebihan. Busana dengan garis simpel dan potongan klasik membantu Anda terlihat elegan.

- Pola besar dan ramai tidak dianjurkan, terutama di lingkar pinggang Anda. Sebagai gantinya, pilih warna-warna solid dan tambahkan syal bermotif atau perhiasan menarik.

Baca juga: Tips Belanja Busana Ibu Hamil

Olahraga
- Yoga pra-kelahiran bisa menjadi cara terbaik untuk menenangkan pikiran dan meregangkan tubuh. Yoga juga dapat membantu proses persalinan karena membuat tubuh menjadi seimbang serta melancarkan peredaran darah. 

- Jika tidak memungkinkan yoga, olahraga ringan seperti jalan kaki juga baik untuk tubuh ibu hamil. Apabila sebelumnya Anda tidak berolahraga, mulailah dengan jalan kaki rutin dua kali seminggu.

- Perhatikan juga postur tubuh Bunda. Kehamilan memberikan berat badan ekstra untuk Bunda dan biasanya tubuh cenderung condong ke depan karena perut yang membesar. Segera perbaiki posisi ini setiap kali Anda menyadari bahwa Anda membungkuk. 

Makan dengan Baik
- Amalkan diet seimbang dengan banyak mengonsumsi buah dan sayuran segar. Selain menyehatkan, makanan inilah yang memberi Anda energi. 

- Kehamilan juga menawarkan kesempatan untuk melakukan perubahan-perubahan dalam diet Anda, seperti menyapih diri Anda dari kafein.

Rambut
- Perubahan hormon memberi wanita hamil rambut tebal dan berkilau. Ini tentu memberi manfaat untuk penampilan ibu hamil. Supaya terlihat makin menarik, coba gaya rambut baru. 

- Jika sebelumnya Bunda memiliki rambut panjang, Bunda dapat memotongnya menjadi pendek. Rambut pendek selain mudah dirawat, juga dapat mengalihkan perhatian ke mata dan wajah. Apabila rambut sudah pendek, cobalah bereksperimen dengan jepit rambut. 

Baca juga: 4 Masalah Rambut Selama Kehamilan

Kulit
- Lembapkan kulit Anda setiap hari. Eksfoliasi bisa dilakukan sekali atau dua kali seminggu supaya kulit halus dan bercahaya. 

- Di setiap bagian tubuh yang terbuka, selalu ingat untuk mengoleskan tabir surya supaya terhindar dari efek negatif sinar matahari. 

Baca juga: Perawatan Kulit untuk Ibu Hamil

Kuku
Kuku Anda akan tumbuh lebih cepat dan lebih kuat berkat hormon kehamilan. Ini berarti perlu perawatan ekstra. Cobalah melakukan perawatan manikur atau pedikur di salon. Atau Bunda juga bisa melakukannya sendiri di rumah menggunakan alat perawatan kuku dari toko online. 

Sepatu
Temukan beberapa sandal lucu agar lebih nyaman selama kehamilan. Stilletto atau hak tinggi sangat tidak dianjurkan.

(Alika Rukhan)

 



Artikel Rekomendasi

post4

5 Mitos Kehamilan di Korea

Sebagian besar negara ternyata memiliki kepercayaan tersendiri, berkaitan dengan kehamilan. Boleh percaya, boleh tidak. Berikut 5 mitos kehamilan di negeri ginseng.... read more

post4

Bumil Juga Perlu Vaksinasi

Vaksinasi adalah salah satu cara untuk mencegah penularan penyakit, dan membantu mencegah timbulnya penyakit seperti flu, hepatitis, dan cacar air. ... read more