Aplikasi Transaksi Kartu Kredit untuk Orang tua Milenial

 

Doc. Bank Danamon

Generasi yang rata-rata berusia 20-30-an ini dalam kesehariannya pasti tak jauh-jauh dari pemakaian smartphone. Mulai dari urusan komunikasi, belanja, update informasi hingga mendapatkan transportasi. Generasi milenial juga dikenal sebagai genarasi yang penuh rasa percaya diri, optimistis, ekspresif, bebas dan menyukai tantangan.

Mereka juga terbuka terhadapa hal-hal baru (open to change), cenderung ingin tampil beda (fashionable) dan fasih dalam pemakaian teknologi (tech savvy). Generasi ini selalu melakukan efisiensi dalam hal-hal yang dilakukannya, termasuk dalam urusan transaksi. Generasi milenial betul-betul memanfaatkan inovasi pembayaran tanpa uang tunai (cashless). Penggunaan debit, uang elektronik (e-money), terutama kartu kredit makin meningkat jumlahnya belakangan ini.

Menjawab tren gaya hidup sekaligus memberikan kemudahan akses kartu kredit kapan dan di mana saja bagi para genarasi milenial dan keluarga muda, PT Bank Danamon Indonesia Tbk merilis aplikasi Dcard Mobile. DCard Mobile merupakan aplikasi smartphone untuk memudahkan pemegang kartu kredit Danamon, seperti melakukan pemantauan transaksi, pembayaran tagihan, blokir kartu sementara, pencarian promo kartu melalui augmented reality, serta pengajuan kartu kredit baru.

Baca juga:
Batas Maksimal Punya Kartu Kredit

“Aplikasi DCard Mobile ini akan memberikan kemudahan bagi para generasi muda dan kelurga muda yang ingin merasakan sensasi bertransaksi berbeda. Pemegang kartu kredit Danamon dapat melihat tagihan kartu kredit dan riwayat transaksi serta melakukan pembayaran tagihan dan transfer dana. Selain itu, pemegang kartu kredit Danamon dapat mengubah pembayaran menjadi cicilan serta melakukan pengajuan penambahan/pengurangan limit kartu kredit (limit maintenance),” Kata Djamin Nainggolan selaku Consumer Lending Head Danamon saat ditemui di Hong Kong Café, Jakarta.

Fitur-fitur aplikasi DCard Mobile ini dirancang untuk senantiasa mendorong para pelanggan khususnya orangtua milenial memanfaatkan transaksi elektronik dalam setiap aktivitas pembayaran, seperti berbelanja kebutuhan sehari-hari agar lebih mudah, aman dan efisien.

Aplikasi ini merupakan inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan Danamon  khususnya untuk produk kartu kredit dan menjadikan Danamon sebagai  salah satu bank pioneer dalam aplikasi mobile kartu kredit. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play untuk pengguna Android atau Apple App Store untuk pengguna handphone berbasis Apple iOS. (Irma Purnamsari)

Baca juga:
5 Kesalahan Menggunakan Kartu Kredit

 

 

Artikel Rekomendasi