Simbol Cinta di balik Motif Botol Susu Batik dari Pigeon

 


Sempat membuat banyak aktivitas dan mobilitas masyarakat menjadi terbatas hingga terhenti, pandemi Covid-19 nyatanya tak menghentikan brand-brand dunia untuk tetap berkarya dan menyuguhkan konsep baru bagi para konsumen setianya.

Pigeon, brand produk perlengkapan bayi favorit para Ibu, kembali menunjukkan kontribusinya dalam melestarikan kebudayaan Indonesia lewat kolaborasinya dengan desainer batik, Iwet Ramadhan, yang meluncurkan botol susu dan peralatan makan anak bermotif batik.

Menghadirkan 4 motif yaitu, Padma (teratai) yaitu simbol kesucian dan kemurnian, Bangau sebagai simbol kebahagiaan, Kupu-Kupu simbol cinta abadi, dan Awan sebagai simbol kebahagiaan dan harapan. Tak heran ya, Bun, jika koleksi ini disebut sebagai koleksi yang memiliki simbol cinta dan harapan orangtua pada si kecil.

Motif batik unggulan pada botol Pigeon tahun ini adalah Teratai (Padma). Simbol ini terinspirasi dari proses pertumbuhan tanaman Teratai yang hidup di lumpur dalam air dan dapat bertahan hidup di segala kondisi cuaca maupun keadaan yang akhirnya dapat menghasilkan bunga teratai yang cantik di permukaan air.

Filosofi Teratai (Padma) ini dinilai sesuai dengan kondisi saat ini dimana kita sedang bertahan dari pandemi namun tetap semangat untuk percaya bahwa pada akhirnya nanti akan ada kehidupan yang indah, layaknya bunga teratai.

Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Division, Pigeon, juga memaparkan bahwa semua produk botol Pigeon dikembangkan dengan bahan BPA Free dan tinta Food Contact Grade begitu juga dengan botol motif Batik, sehingga sesuai digunakan untuk wadah makanan bayi.

 

Iwet Ramadhan dan Pigeon berencana untuk terus menciptakan motif-motif batik yang indah dengan filosofi di dalamnya untuk diperkenalkan oleh orangtua kepada generasi penerus bangsa. Tak hanya demi hal keindahan saja, tetapi juga memiliki filosofi bagaikan doa terbaik orang tua untuk pertumbuhan buah hatinya.

Selain botol motif batik Teratai, tahun ini Pigeon juga meluncurkan Feeding set dan Kain batik tulis motif Phoenix. Kedepannya, Pigeon juga akan meluncurkan kain batik tulis dan pouch batik Teratai hasil karya pembatik ibu-ibu Rusunawa Pulogebang binaan Iwet Ramadhan, lho, Bun. Jagi nggak sabar ya menunggu koleksi motif batik dari Pigeon yang selanjutnya.

Sebagai penutup, Pigeon juga berharap ke depannya melalui botol bermotif batik ini,  para Bunda dapat memberikan ASI kepada bayinya dalam kondisi apapun, sekaligus untuk memperkenalkan budaya Bangsa, agar bayi dapat tumbuh sehat dengan menyusui secara alami.


Debbyani Nurinda

 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Doa dalam Botol

Bertepatan dengan peringatan Hari Batik pada 2 Oktober lalu, Pigeon kembali meluncurkan botol susu motif batik. ... read more