Liburan dengan Aktivitas Seru

 

Mainan baru tak harus beli. balita perlu Anda ajari berhemat dengan membuat sendiri aneka mainan sambil berlatih menggunakan jemarinya. Anak yang mampu melakukan berbagai aktivitas dengan jari tangan, umumnya punya rasa percaya diri yang tinggi. Ajak balita membuatnya di waktu libur

  • Adonan Plastisin Buatan Sendiri. Balita suka disibukkan dengan mengkreasikan berbagai bentuk menggunakan adonan plastisin. Anda juga bisa mengajak balita membuat adonan plastisin sendiri dengan bahan sederhana dari dapur.
  • Celengan Botol Plastik. Ajarkan anak menabung sejak dini. Agar tambah semangat, ajak ia menabung di celengan buatan sendiri. Selain mengasah kreativitas, membuat celengan dari botol plastik ini melatih keterampilan motorik halus, ketelitian, dan kesabaran, menambah pengetahuan tentang hewan, merangsang kreativitas menggunakan barang bekas, dan memotivasi anak untuk menabung. 
  • Gawang Kardus. Kardus bekas bisa disulap jadi gawang yang lucu. Yuk buat bersama balita sambil melatih keterampilan motorik halus, ketelitian, dan menambah pengetahuan tentang hewan dan merangsang kreativitas dengan memanfaatkan barang bekas.
  • Sayap Kupu-Kupu. Balita pasti senang jika aia punya mainan yang bisa ia pakai, seperti sayap kupu-kupu ini. Setelah asyik membuatnya, ia bisa menggunakannya dan berimajinasi seolah ia seekor kupu-kupu. 
  • Boneka Tangan. Membuat boneka tangan dari kaus kaki bersama balita, bisa melatih keterampilan motorik halus, ketelitian, dan kesabarannya.
  • Teropong Mainan. Dari dua botol air minum bekas, Anda bisa menciptakan mainan teropong untuk balita Anda. Selain menyenangkan, kegiatan ini dapat mengasah kreativitas, daya imajinasi dan kemampuan motorik balita.
  • Akuarium Mini. Kenali indahnya dunia bawah laut dengan membuat akuarium mini. Bermanfaat melatih motorik halus saat anak memegang krayon untuk menggambar ikan, mengasah kreativitas keteika anak mengekspresikan bentuk ikan dan isi akuarium. 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Boneka Tangan

Inilah cara seru mengenalkan balita pada hewan sambil mengasah kreativitasnya. Ajak ia membuat boneka tangan dari kaus kaki. ... read more