Berkebun Bersama Balita

 

Cukup dengan mengajak anak ke kebun di belakang rumah, Anda bisa lakukan kegiatan menyenangkan bersama anak. Dengan berkebun, balita akan merasa dipercaya tanpa takut dilarang karena kotor. 

Untuk membuat acara berkebun jadi menyenangkan, gunakan peralatan berkebun  khusus untuk anak anak seperti wadah air, sekop kecil dan sarung tangan kecil. Biarkan balita anda yang melubangi tanah dan menanam bibitnya sendiri, menguburnya kembali dan menyiramnya dengan air. 
Jika tidak ada taman yang cukup luas untuk membuat acara berkebun, Anda bisa membelikannya pot bunga kecil yang bisa diisi dengan tanah gembur dan biarkan si Kecil menanam tumbuhannya sendiri.
Anak bisa tidak sabar menunggu tanamannya tumbuh, untuk itu pilihlah tanaman yang cepat tumbuh dan berkembang. Anda bisa memilih kacang hijau, selada atau baby carrots untuk tumbuhan yang cepat tumbuh dan bisa dimakan atau berikan bibit bunga matahari karena tumbuhan tersebut cepat sekali berkembang. 
Sambil berkebun Anda bisa bercerita tentang tanaman yang sedang ia tanam. Misalnya kisah kelinci yang suka sekali wortel.
Kegembiraan dan kebersamaan adalah sesuatu yang paling spesial. Karena saat berkebun bersama keluarga tak hanya menumbuhkan tumbuhan tapi juga menumbuhkan kebersamaan yang penuh rasa kasih sayang. Selamat Berkebun!

 

Artikel Rekomendasi