Dancow Luncurkan Nutritods 101 Monitor, Bantu Orang Tua Pantau Tumbuh Kembang Anak

 

Dancow meluncurkan Nutritods 101 Monitor pada Selasa, 19 Mei 2020


Masa balita dan prasekolah merupakan masa yang paling penting bagi tumbuh kembang anak. Di usia 1-5 tahun, otak dan sistem imun anak berkembang dengan pesat dan bersifat irreversible atau tidak dapat diperbaiki di masa yang akan datang. 

Memahami kebutuhan para bunda dan ayah untuk mendukung pertumbuhan anak di setiap tahap perkembangannya, Nestle DANCOW meluncurkan Nutritods 101 Monitor pada Rabu, Selasa, 19 Mei 2020. Nutritods 101 Monitor adalah sebuah tools yang dapat membantu orang tua memantau tumbuh kembang anak.  

Pakar tumbuh kembang anak, dr. Bernie Endyarni Medise,Sp.A(K),MPH., menjelaskan, “Penting sekali bagi para orang tua, terutama Bunda, untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat memengaruhi proses tumbuh kembang anak. Terlebih lagi, usia 1-5 tahun merupakan usia sensitif di mana anak akan mengalami banyak sekali perubahan dan perkembangan yang menjadi bekalnya kelak di usia dewasa."

Bekal untuk anak yang dimaksud dr. Bernie adalah mulai dari pemenuhan nutrisi seimbang, pemberian stimulasi agar anak lebih berani bereksplorasi, hingga kasih sayang Bunda dan Ayah. 

"Dalam memantau tumbuh kembang anak, perlu diketahui lima dimensi tumbuh kembang anak, yaitu kesehatan, kognitif, motorik, bahasa, dan sosio-emosional. Kelima aspek ini sangat penting untuk diperhatikan dan sifatnya saling melengkapi,” kata dr. Bernie.

Nutritods 101 Monitor dapat diakses melalui situs Dancow Parenting Center (www.dancow.co.id), tanpa mengunduh aplikasi di ponsel. Saat mengakses, Anda akan ditanya kelompok usia anak, sehingga informasi yang Anda dapatkan di platform ini sesuai dengan kebutuhan. Tip-tip pengasuhan juga disajikan di laman tersebut. 

Sebagai bagian dari rangkaian acara peluncuran Nutritods 101 Monitor, Nestlé DANCOW juga turut menggandeng 10 Bunda Inspiratif beserta buah hatinya untuk menerapkan aktivitas yang dapat dilakukan bersama-sama dengan mudah melalui 101 Aksi Seru Buah Hati. Aksi seru ini disiarkan secara live di platform media sosial DANCOW dan diharapkan bisa menginspirasi para orang tua untuk tetap memberikan stimulasi dan mendukung anak untuk terus bereksplorasi, walaupun di rumah saja. 

Psikolog klinis, Dra. Ratih Ibrahim, M.M turut menambahkan, “Dalam menjaga pertumbuhan anak yang optimal, Bunda dan Ayah perlu secara konsisten memberikan berbagai stimulasi yang tepat bagi Si Buah Hati berdasarkan usia dan juga aspek perkembangannya. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memanfaatkan hal yang mungkin terkesan sederhana seperti menari dan bernyanyi." 

Menurut Ratih, melalui aktivitas seperti menari dan bernyanyi, tidak hanya memicu anak untuk terus bergerak agar tetap sehat dan terjaga pertumbuhan motoriknya, namun juga menstimulasi kemampuan berpikir (kognitif) anak. 

Category Marketing Manager DANCOW, Pritha, menjelaskan, "Serangkaian program Nutritods, yang disusun bersama berbagai pakar, didedikasikan khusus untuk menunjang kebutuhan tumbuh kembang anak di usia toddler dan prasekolah secara optimal."

ALI

 

 


Topic

#corona #coronavirus #viruscorona #covid19 #dirumahsaja #dirumahaja #belajardirumah #workfromhome



Artikel Rekomendasi