6 Cara Membangun Rasa Percaya Diri Bayi

Begitu bayi lahir, dia belajar keterampilan-keterampilan baru. Respon tepat dari orang tua, akan membantu bayi membangun rasa percaya dirinya.

14 May 2021

Ini Alasan Mengapa Menangis Itu Perlu

Bunda ingat, kapan terakhir menangis? Menangis merupakan pengalaman katarsis yang sangat penting. Tetapi mengapa kita sering sulit menangis?

14 May 2021

Vaginismus, Vagina Terkunci

Menggagalkan penetrasi, vaginismus harus diatasi. Bila tidak, keharmonisan suami istri taruhannya.

14 May 2021


Artikel Terbaru

KID of the MONTH

Liputan

ZODIAK

Scorpio


Tidak menjadi jagoan di sekolah bukan berarti ia tidak bisa apa-apa. Balita Scorpio tidak suka menjadi pusat perhatian teman-temannya. Ia akan memilih untuk mencuri perhatian dengan selalu tersenyum dan menolong teman-temannya tanpa diminta. Karena sifatnya, balita akan memiliki banyak teman di sekolah. Ia juga akan menjadi tipe anak yang penurut dan memiliki inisiatif tinggi untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan di rumah. Selalu beri pujian atas perilaku baiknya di sekolah atau di rumah, ini akan membuatnya merasa percaya diri. Mengajak anak ke arena bermain di akhir pekan akan menjadi reward yang seimbang atas perilaku manisnya.
 

Aries


Si kecil adalah jagoan sekolah! Ia sangat aktif dan sulit diatur. Jangan langsung memarahinya jika ia terlalu over dalam mencari perhatian. Cobalah untuk selalu merespon panggilannya atau setiap cerita diutarakan pada Anda. Dengan begitu ia tidak akan teriak-teriak atau membuat hal yang justru akan membuat urat Anda tegang. Berikan ia kegiatan fisik di luar jam sekolah agar tenaganya tersalurkan dengan baik. Semangat si kecil juga selalu ada di level paling tinggi, jadi Anda tak perlu repot membujuknya untuk sekadar mengajaknya pergi berkunjung ke rumah teman atau kerabat Anda.

Leo


Balita Leo amat pemilih dalam hal makanan. Tapi jangan ragukan mereka dalam hal belajar, ia akan sangat rajin dan bertanggung jawab ketika diberi tugas rumah oleh gurunya. Selalu siapkan bekal yang disukai balita dengan tetap memperhatikan kebutuhan gizinya. Cerdiklah melihat bakat si kecil Bunda, segera arahkan pada kegiatan yang dapat menunjang bakatnya agar perkembangan kemampuannya semakin optimal. Ajaklah si kecil ke museum wayang, disana banyak hal yang dapat ia pelajari. Termasuk setiap karakter wayang dan cerita dibaliknya.