Bayi Berolahraga Dengan Tertawa

 

Perkembangan bayi 3-6 bulan semakin cepat. Bayi gemar sekali bermain dan hebatnya ia sudah bisa tertawa

Tertawa aneh. Hari-harinya dihiasi bermain dan bermain. Apa saja menjadi mainan yang menarik baginya. Hingga suatu ketika ia mulai tertawa. Aneh rasanya, sesuatu yang menurut Anda tidak menarik sama sekali. TErnyata merupakan hal yang lucu bagi bayi Anda Hebatnya kini ia bisa tertawa.

Bunda, sebenarnya bayi Anda meniru Anda. Ia melihat bagaimana orang lain tertawa ketika melihat atau mendengar sesuatu. Ia mulai mencerna dan akhirnya meniru . Jadi ketika ada hal yang menurutnya lucu, ia langsung tertawa. Jangan kaget pula bila tawa bayi terkadang terdengar aneh, layaknya orang bernyanyi dengan teknik stakato dan bahkan tertawa terkekeh-kekeh dengan volume cukup keras. Sebenarnya ini karena laring-nya belum terbentuk sempurna sehingga ia belum bisa mengontrol tawanya.

Lakukan. Ulangi gerakan atau suara yang membuatnya tertawa. Atau ciptakan gerakan, suara dan mimik lain untuk menstimulasi tawanya. Tak perlu sampai bayi Anda terlalu lelah. Hindari melakukan saat ia lapar atau mengantuk.

Tahukah Anda?
  • Bagi bayi, tertawa selama 1 menit sama seperti melakukan olahraga 20 menit. Jadi, saat bayi Anda tertawa, ia berolahraga.
  • Tertawa dapat merangsang otak bayi untuk memproduksi hormon yang bisa memicu pelepasan endorfin (zat pembunuh rasa sakit)

 



Artikel Rekomendasi