Bukti Bahwa Bayi Mencintai Anda

 

Caption
Kenali 7 tanda bayi mencintai Anda.
 
Tak pernah ada kata cinta dia ucapkan. Yang terjadi sebaliknya, Andalah yang menghujaninya dengan kata-kata cinta, dan ungkapan cinta yang dapat dia rasakan.
 
Tak ada kata bukan berarti tak ada ungkapan. Bayi Anda punya bukti cinta yang kuat pada bunda dan ayahnya. Ini buktinya:
 


- Pandangan matanya selalu menatap wajah Anda. Bayi baru sekali pun, akan mengarahkan pandangannya ke arah bunda atau ayahnya, oorang-orang yang sangat dia sukai. Tatapan penuh perasaan itu adalah naluri bertahan hidup yang dirancang untuk menarik cinta dan perhatian dari orang yang mengasuh. Demikian hasil riset ilmu saraf. Inilah awal cintanya, dan dia tahu bahwa Anda adalah orang-orang terpenting dalam hidupnya.

- Ia mengenali aroma tubuh Anda. Bayi berusia 1 minggu sudah kenal betul aroma air susu ibunya. Percobaan dilakukan terhadap bayi yang diletakkan di antara ibu yang punya bayi. Bayi akan mengarahkan wajahnya ke ibu kandungnya.

- Bayi selalu tersenyum pada Anda. Itulah cara dia mengatakan ‘aku sayang kamu’.

- Mencoba bicara dengan Anda. Dalam tiga bulan, bayi Anda sudah dapat bicara. Lihat, betapa senangnya dia ketika mendapati wajah Anda. Dia akan memonyongkan mulutnya dan mengeluarkan bunyi-bunyi seperti bicara (protoconversation). Anda harus membalas percakapannya.

- Dia ingin Anda selalu ada di dekatnya. Anda bisa alami sendiri, setahun pertama dalam hidupnya, bayi tak ingin berjauhan dari Anda. Dia langsung mengarahkan wajahnya ke pintu, ketika mendengar pintu kamar di buka, dan menangis ketika Anda keluar dari kamar untuk mandi sebentar. Ketika Anda kembali dan menatap wajahnya, ia akan kembali gembira.

- Menunjukkan minat yang sama. Apakah itu lampu taman, cucian kotor, apapun yang menjadi perhatian Anda, bayi juga akan menunjukkan minatnya, saat ia berusia 9 bulan.

- Ia menggunakan Anda sebagai tempat berlindung. Kalau ada orang yang belum dia kenal tiba-tiba berada di hadapannya ia akan bersembunyi di dada Anda. Takut orang asing adalah hal normal yang biasa dialami bayi usia 9 bulan. Ia mencari perlindungan pada Anda, orang yang sangat dia cintai dan percayai dapat memberinya rasa aman.

 
Imma Rachmani

 
 
 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Jatuh Cinta Pada Bayi

Beberapa hal ini memperlihatkan bahwa kehadiran bayi bisa membuat Anda memahami arti kalimat ?Bahagia itu sederhana??... read more