4 Rekomendasi Sampo Bayi Untuk Kulit Kepala Sensitif

 

 
Memandikan bayi merupakan salah satu momen romantis sekaligus menyenangkan bayi dan ibu.  Tak hanya menjaga agar kulit bayi tetap bersih dan sehat, aktivitas mandi juga dipercaya dapat membatu anak untuk mengembangkan motorik, koordinasi mata dan tangan, mengendalikan emosi hingga meningkatkan kemampuan Bahasa pada bayi.
 
Saat memandikan bayi, mencuci rambut si kecil tentunya tidak bisa Bunda lewatkan. American Academy of Pediatrics (AAP), menyarankan agar bayi dibersihkan kepalanya sebanyak 1 atau 2 kali seminggu, dengan cara memijat lembut kepalanya, kecuali bagian ubun-ubunnya. Kemudian bilas perlahan, lindungi mata bayi dengan menutup dahinya menggunakan tangan Bunda.
 
Selain teknik memandikan, memilih produk perawatan bayi juga tak kalah pentingnya. Sama halnya dengan sabun bayi, memilih  sampo yang cocok untuk kulit kepala dan rambut bayi bisa dibilang susah-susah gampang. Tapi, jangan khawatir, karena ayahbunda telah merangkum beberapa produk sampo bayi yang bisa menjadi pilihan Anda.
 
Pigeon Baby Shampoo

Produk perawatan kulit bayi terpercaya Pigeon, hadir dengan berbagai pilihan sampo untuk si kecil. Pigeon Baby Shampoo diformulasi khusus untuk kulit dan rambut bayi. Sampo ini diklaim mampu membersihkan kulit kepala dan rambutnya tanpa menyebabkan iritasi pada mata maupun kulit yang sensitif.
 
Sampo ini juga diperkaya ekstrak jojoba dan chamomile,  yang dapat membantu untuk menutrisi rambut Si Kecil. Selain Pigeon Baby Shampoo, tersedia juga Pigeon Baby Foam Shampoo dan Pigeon Baby Shampoo Chamomile yang bisa Anda dijadikan alternatif pilihan sampo untuk buah hati Anda.
 
Untuk beli klik di sini: LAZADA , TOKOPEDIA
 
Zwitsal Natural Baby Shampoo

Kaya akan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, kemiri, dan seledri, Zwitsal Natural Baby Shampoo dapat membantu pertumbuhan rambut si kecil agar terlihat lebih hitam dan tebal. Selain itu, sampo ini juga telah teruji hypoallergenic, sehingga aman digunakan pada kulit bayi yang sensitif dan tidak menimbulkan efek pedih di mata.
 
Untuk beli klik di sini: LAZADA , TOKOPEDIA
 
Cetaphil Baby Shampoo

Diformulasi khusus untuk membersihkan dan menjaga rambut dan kulit kepala bayi agar tetap halus dan lembap. Cetaphil Baby Shampoo dilengkapi dengan kandungan aloe vera dan chamomile yang dapat menyejukkan dan memberi efek menenangkan pada kulit kepala bayi yang sedang iritasi. Sampo bayi ini juga telah teruji hypoallergenic dan terbuat dari kandungan lembut (surfactants) yang aktif membersihkan rambut dan kulit, sekaligus menjaga perkembangan pH kulit yang sehat.
 
Untuk beli klik di sini: LAZADA , TOKOPEDIA
 
Sebamed Baby Children’s Shampoo

Si kecil memiliki kulit kepala yang sensitif dan bermasalah? Sebamed Baby Children’s Shampoo hadir untuk menjawab keresahan Bunda. Telah teruji hypoallergenic, bebas sabun, alkali, paraben, dan pththalates. Sampo dengan pH 5.5 ini sangat cocok untuk membersihkan rambut dan kulit kepala bayi yang memiliki reaksi alergi, eksim, atau kulit kepala yang sensitif.
 
Sebamed Baby Children’s Shampoo juga diperkaya dengan ekstrak herbal yang dapat meredakan kulit kepala yang iritas, memberi efek menenangkan, dan tidak menyengat di mata.
 
Untuk beli klik di sini: LAZADA , TOKOPEDIA

Baca juga:

5 Rekomendasi masker kain brand lokal, bisa kembaran dengan anak
7 Rekomendasi hand sanitizer keluarga
Multifungsi cooler bag asip: ada tempat laptop hingga kosmetik ibu

Debbyani Nurinda

 



Artikel Rekomendasi

post4

Tips Mengatur Pola Tidur Bayi

Pola tidur bayi baru lahir kadang-kadang memang agak aneh. Bayi bisa tidur seharian di siang hari dan bolak-balik bangun di malam hari. Atau, siang malam maunya tidur terus, hanya benar-benar bangun s... read more