Bebas Tangis Bayi

 

Foto: 123RF


Kenalkan Posisi Enak
Beberapa ahli menyarankan posisi paling enak buat bayi ketika ia sedang menangis adalah merebahkan bayi diperbatasan lengan dan sikut Anda yang ditekuk membentuk sudut. Posisi wajah bayi membelakangi Anda. Untuk membuatnya nyaman dan aman, sangga dada dan perut bayi menggunkan lengan dan telapak tangan Anda. Sementara tangan Anda yang lain menopang bokong bayi. Posisi ini dikenal sebagai teknik Tiger in Tree.

LambaianTisu Kering
Baringkan bayi di kasur, ambil selembar tisu kering. Lambaikan tisu pada mukanya, lakukan hingga bayi tidak menangis lagi. Biasanya tidak lebih dari 10 lambaian tisu, si kecil sudah tertidur. Pastikan tisu yang Anda gunakan adalah tisu yang lembut.

Membuat Suara "ssshhhhh"
Membisikan suara "sshhh" di telinga bayi yang sedang menangis dapat menenangkannya. Asalkan suara yang Anda keluarkan sangat lembut dan tenang. Jika bayi menangis dengan suara yang keras, keluarkan suara "ssshh" agak lebih keras. Tujuannya agar si kecil dapat mendengar bisikan Anda.

Mendengar Suara Emas
Tahukah Bunda, jika suara Anda dinilai sangat indah dan nyaman oleh si kecil? Ya, jangan pernah ragu memberikan senandung pada si kecil, terlebih saat ia sedang menangis. Lagi berirama lebut dapat mengubah suasana hati bayi Anda. Jika Anda tidak hapal lagu anak-anak yang berirama lembut, nyanyikan lagu favorit Anda saja. Jangan ragu untuk menyanyi ya Bunda! (DEN)

Baca juga:

7 Penyebab Anak Menangis Sedih
Mengapa Balita Suka Menangis Cari Perhatian?
Benda-benda Penenang

 

 



Artikel Rekomendasi