Sehatkah Kehamilan Dibarengi Mual dan Muntah?

 

Saat mengalami kehamilan, biasanya sang ibu mengalami mual dan muntah yang terkadang mengganggu aktivitas keseharian. Apakah kondisi ini berarti negatif atau justru tanda kehamilan sehat?
Dr. Evan Saunders, spesialis kandungan dan kehamilan dari University of Wisconsin School of Medicine, AS, menyatakan, gejala mual dan muntah yang dialami ibu-ibu hamil, menunjukkan adanya perubahan kadar hormon di dalam tubuh mereka, sebagai persiapan bagi janin yang sedang tumbuh dan berkembang di dalam rahim.

Dari penelitian yang dilakukannya terhadap ibu hamil, Dr. Saunders menemukan ibu-ibu hamil yang tidak mengalami mual dan muntah pada awal kehamilan, ternyata menunjukkan angka keguguran yang lebih tinggi dibandingkan ibu-ibu hamil lainnya yang mengalami mual dan muntah atau morning sickness. Jadi, jika saat kehamilan Anda mengalami mual dan muntah, nikmati saja. Karena hal itu berarti kehamilan Anda sehat!

 



Artikel Rekomendasi

post4

Plasenta Lepas

Plasenta yang lepas sudah termasuk kondisi yang membahayakan baik bagi ibu hamil maupun janin. Buruan ke dokter agar segera ditangani secepatnya... read more