Si Manis Berbahaya

 

 


Tidak Aman!

Minuman bersoda karena kandungan pemanisnya sangat tinggi. Kadar gula satu botol soft drink setara dengan kebutuhan gula Anda dalam sehari.

Cake atau kue manis yang banyak dijual di tempat wisata mengandung gula lumayan tinggi. Bahan dasar dan penghias cake mengandung gula.

Fast food kerap menjadi pilihan saat berlibur. Jalanan macet, menuju ke restoran masih jauh padahal perut ibu hamil sudah sangat lapar. Fast food pun menjadi solusi cepat. Makanan jenis ini dapat merangsang Anda untuk terus makan sehingga berisiko menaikkan gula darah karena minim serat dan tinggi lemak. 

Biskuit cokelat mengandung banyak gula, sedangkan biskuit dengan chocolate chips kandungan gulanya lebih tinggi lagi. 

Roti manis mengandung gula pada bahan dasarnya, masih ditambah selai atau cokelat yang super manis. Kadang-kadang masih ditaburi gula halus.

Sirop tidak hanya berupa minuman, tapi biasa ditambahkan pada makanan seperti pan cake, dan banana split. 

Es teh manis. Segarnya luar biasa, apalagi bila Anda berlibur saat  musim kemarau. Minuman ini ada di mana saja. Umumnya penjual minuman memasukkan 3 - 4 sendok makan gula pasir ke dalam es t e h pesanan Anda.

Es buah atau es cendol selain mengandung gula cair juga sirop, ditambah susu kental manis di atasnya. 


 

 



Artikel Rekomendasi

post4

7 Kiat Menjaga Nutrisi Ibu Hamil

Asupan nutrisi ibu hamil sebaiknya selalu dicermati, agar tak ada efek negatif yang berimbas pada janin maupun sang ibu sendiri. Berikut asupan nutrisi ibu hamil yang perlu diperhatikan... read more