4 Manfaat Kehadiran Teman Buat Ibu Hamil

 

Fotosearch

Bunda, hamil bukan berarti Anda jadi kuper dan absen dengan kegiatan bersama teman. Pasalnya kehadiran teman banyak manfaatnya. Ini misalnya: 

1. Teman membantu meredakan stres, bahkan kesehatan fisik dan mental wanita kerapkali tergantung pada hubungan dekat dengan orang yang bisa ia andalkan, demikian menurut Psikolog Spesialis Kesehatan Wanita di Western Washington University, AS, Dana Crowley Jack, EdD.

2. Teman dapat menjadi nara sumber dan partner diskusi,  terlebih jika ia sudah memiliki pengalaman hamil atau melahirkan.

3. Suasana hang out dengan teman berbeda dengan suami. Meski suami komunikatif dan menyenangkan, tapi daya tarik teman wanita tetap berbeda, terutama untuk diajak diskusi soal kewanitaan seperti  perasaan, mode busana, soal payudara atau isu belanja.

4. Teman berkata jujur dan bersedia mengoreksi, misalnya jika penampilan Anda saat hamil lusuh atau Anda makan berlebihan. Hal ini biasanya luput dibahas pasangan atau orangtua sebab mereka “terlalu” menerima Anda apa adanya.

(FIN)

Baca Juga
Berteman dengan Hormon Kehamilan
 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Agar Hamil Bahagia!

Kehamilan menjadi dambaan sebagian besar pasangan yang menikah. Ciptakan suasana bahagia selama masa kehamilan! ... read more