7 Manfaat Melakukan Hubungan Seksual Saat Hamil

 

Fotosearch



Survey mengatakan banyak pasangan yang takut untuk melakukan hubungan seksual ketika istrinya sedang hamil. Seperti yang pernah dilansir oleh www.whattoexpect.com melakukan hubungan seksual saat hamil ada manfaatnya!
 
1. Membakar kalori
Berhubungan seks memang dipercaya dapat membakar lemak pada tubuh. Jika hal ini dilakukan saat hamil, maka turut membantu menjaga berat badan berlebihan pada ibu hamil. Bahkan, melakukan hubungan seks selama 30 menit mampu membakar 50 kalori.
 
2. Meningkatkan kualitas tidur
Meningkatnya hormon oksitosin saat berhubungan seksual dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang. Dan tahukah Anda kalau gerakan seks Anda merupakan lullaby untuk janin.
 
3. Mampu menahan rasa sakit
Hormon endorfin pun turut meningkat seiringan Anda melakukan hubungan seksual. Semakin banyaknya hormon ini meningkat, maka rasa nyeri yang dialami oleh ibu hamil akan berkurang. Nyeri punggung, tegang pada leher, atau sakit kepala, bye….
 
4. Mampu mempelancar sirkulasi darah
Meningkatnya adrenalin pada saat melakukan hubungan seksual, otomatis akan meningkatkan denyut jantung Anda. Hal ini mirip seperti saat Anda sedang berolahraga. Sirkulasi darah menjadi lancar, dan tugasnya untuk membagikan oksigen ke seluruh tubuh pun bisa dijalankan.
 
5. Meningkatkan kebahagiaan
Lagi-lagi hormon endorfin bekerja, sebab dengan meningkatnya hormon ini, maka rasa bahagia seseorang pun akan meningkat. Tak hanya Anda dan pasangan Anda saja, janin Anda pun ikut merasakan kebahagian itu.
 
6. Meningkatkan antibodi
Sebuah studi membuktikan bahwa kegiatan hubungan seksual akan meningkatkan antibodi seseorang sehingga mampu membuat ibu hamil terhindar dari sakit flu atau infeksi lain.

7. Memperkuat otot panggul
Ternyata melakukan hubungan seks juga bisa membantu memperkuat otot panggul. Biasanya kita kenal latihan atau senam kegel untuk melatih otot panggung. Hubungan seksual dianggap sebagai kegiatan mirip senam kegel.


Baca Juga:
Jika Enggan Melakukan Hubungan Seksual
Tips Memilih Posisi Seks Saat Hamil

 



Artikel Rekomendasi