23 Alasan Hamil Bahagia

 

Kehamilan tentu saja datang dengan suka dan duka. Tetapi mari kita fokus pada kebahagiaannya saja. Berbahagialah bunda! 
  1. Karena kini Anda memiliki alasan yang tepat untuk memanjakan diri –mandi lebih lama, dipijat setiap akhir pekan, mengoles lotion ke seluruh permukaan perut.
  2. Sebab untuk pertama kali dalam hidup Anda, Anda membiarkan berat badan Anda bertambah.
  3. Karena payudara Anda membesar -rasanya akan tampil lebih seksi dalam balutan lingeri.
  4. Karena seluruh dunia menghujani Anda dengan perhatian; mulai dari orangtua, ibu mertua, sahabat perempuan, boss di kantor, sampai petugas parkir!
  5. Karena, belum pernah terjadi sebelumnya, saat hamil Anda menjadi lebih akrab dengan kakak dan adik.
  6. Karena mata semua orang berbinar tatkala Anda mengabarkan berita kehamilan.
  7. Karena secara tidak disadari, Anda merasa lebih sayang dan hormat kepada kedua orang tua.
  8. Karena proyek besar yang fun telah menanti: merancang dan menata kamar bayi!
  9. Karena kini suami lebih sering mengajak Anda kencan berdua. "Mumpung belum ada bayi di antara kita, Yang," ujarnya, mesra.
  10. Karena Anda punya alasan untuk lebih sering window shopping atau berbelanja di mal - hunting perlengkapan bayi, kan!
  11. Karena setiap hari Anda bisa menikmati 2 gelas susu lezat yang sehat: susu ibu hamil. Suami pun suka rela membuatkan segelas di malam hari untuk isterinya.
  12. Karena secara resmi Anda menjadi bagian dari Komunitas Ayahbunda, bisa berlangganan newsletter kehamilan, dan sign in di www.ayahbunda.co.id.
  13. Karena dengan alasan perut Anda bertambah besar sehingga membutuhkan space lebih luas, ranjang empuk bisa Anda kuasai sendirian! -sesekali tidak berbagi dengan suami.
  14. Karena Anda tinggal menyebutkan nama makanan yang diinginkan -suami akan bergegas membelinya.
  15. Karena pola makan Anda kini menjadi lebih sehat; selalu mengonsumsi hidangan bergizi lengkap dan seimbang, minum susu ibu hamil dua kali sehari, tidak minum soda dan kopi, dan "musuhan" dengan junk food.
  16. Karena Anda mempelajari begitu banyak hal baru yang dulu cuma didengar atau dibaca sekilas: manajemen laktasi, hipnobreasfeeding, yogalates ibu hamil, waterbirth, Inisiasi Menyusu Dini, rooming in, ASI Eksksluf, semuanya menarik!
  17. Karena mencari nama-nama indah yang penuh makna untuk bayi itu seru dan mengasyikan!
  18. Karena Anda sering mendapati ekspresi takjub suami manakala tangannya meraba perut Anda dan merasakan tendangan janin yang kuat.
  19. Karena di trimester 2, akibat pengaruh hormonal, libido Anda meningkat sehingga malam-malam menjadi semakin "panas".
  20. Karena setiap saat Anda menyadari, hidup Anda sebagai seorang wanita kini sempurna. Di dalam tubuh tengah tumbuh dan berkembang bakal manusia, yang setelah lahir akan memanggil Anda "Bunda".
  21. Karena (mungkin) tidak seperti sebelumnya, Anda kini tertarik pada anak kecil.
  22. Karena Anda memberi pelanjut keturunan bagi keluarga besar. Anak Anda kelak akan menyandang nama keluarga atau marga.
  23. Karena hubungan Anda dengan suami tak pernah sedekat ini sebelumnya. Kini Anda berdua bisa bebas berbagi perasaan, kecemasan atau ketakutan dalam rangka menjadi orangtua baru. Anda bahagia karena bisa memsupport suami untuk menjasdi ayah siaga dan bahagia. (me)





 



Artikel Rekomendasi

post4

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ibu Hamil

Cegah sebelum sakit! Jangan tunggu sakit dulu untuk menjaga kesehatan. Terutama selama kehamilan, penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Istirahat, tetap berolah raga, dan asupan nutrisi yang s... read more