Makeup Aman untuk Ibu Hamil

 

shutterstock

Hamil tetap cantik, boleh kok Bunda. Yang penting Anda tepat memilih produk.


Anda mungkin beruntung tetap glowing di saat hamil. Tetapi bila ada ibu yang tampak lelah,  itu pun masih normal. Sebab hormon kehamilan membuat Anda jadi sulit tidur, sehingga kulit wajah Anda pun tampak lelah.

Untuk Anda yang sedang hamil, bila Anda ingin tampil cantik meski work from home, ini yang harus Anda teliti saat membeli foundation, concealer, dan lipstick untuk riasan atau dekoratif. Pastikan tidak mengandung paraben, alkohol, dan pewangi. Bahan-bahan ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit ibu hamil.

 
Bila selama ini Anda sudah menggunakan produk yang berbahan dasar alami, pilih produk yang mengandung jojoba, minyak kelapa, dan avokad.


Kandungan yang tidak boleh ada dalam kosmetik ibu hamil: 


- Paraben

- Phthalate

- Fragrance/parfum

- Triclosan

- Retinoid atau Retinol

- Bisphenol A (BPA)

- Diethyl phthalate (DEP)

Zat-zat tersebut selain dapat membuat kulit iritasi, juga dapat berakibat kelainan bawaan pada bayi. Berikut ini produk kosmetik  yang direkomendasi untuk ibu hamil:


Lipstick:

- Burt’s and Bees. Berasal dari Amerika, lipstick ini dibuat dari bahan alami, tidak mengandung paraben dan bahan lainnya.

- Bodyshop.

- Dear me matte lip cream

 

Eyeshadow: Mineral Botanica, produk lokal yang tidak mengandung paraben.


Eyeliner: Emina Eye Do Crayon eyeliner


Alas bedak: Wardah, Mineral Botanica, Caring.

 
Bedak: Wardah, Colorescience, The Bodyshop, Phisician Formula.

 
Maskara: Mineral Botanica

 

Imma Rachmani
 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Agar Ibu Hamil Tetap Cantik

Ketika perut ibu hamil yang membesar makin membuat ibu hamil merasa begah tak nyaman, usahakan untuk tetap nampak cantik dan merasa cantik. Ini tipsnya.... read more