Lomba Vlog SGM-Indomaret, Ajak Anak Bercerita tentang Cita-cita

 



Siapa yang tak bosan dan jenuh tinggal di rumah saja selama pandemi Covid-19? Pada masa ini, bosan dan jenuh bisa jadi merupakan masalah semua orang di seluruh dunia. Ditambah lagi  cemas karena pandemi membuat situasi menjadi serba tidak pasti.

Meski tinggal di rumah saja, bukan berarti ide-ide dan kreatifitas menjadi mandeg. Justru dengan di rumah saja, tantangan bagi orang tua adalah memunculkan ide-ide kegiatan agar dapat memberikan stimulasi pada anak sehingga potensinya terasah dengan optimal. 

Danone Specialized Nutrition Indonesia (Danone SN Indonesia) melalui merek SGM Eksplor bersama Indomaret mengajak para orang tua untuk mendukung potensi pretasi si kecil dengan mengadakan kompetisi vlog yang bertemakan "Potensi Prestasi Generasi Maju". Tren video blogging atau vlog adalah salah satu kegiatan yang sedang populer dan dapat menjadi stimulasi serta ide aktivitas yang menarik untuk anak. 

Sales Director Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia Widianto Juwono mengatakan, "Sejak awal masa pandemi, Danone SN Indonesia berkomitmen untuk mendukung orang tua dalam upaya menjaga tumbuh kembang anak melalui pemenuhan nutrisi maupun stimulasi di rumah. Melalui merek SGM Eksplor, kami mengajak orang tua mengasah stimulasi anak melalui Kompetisi Vlogging Potensi Generasi Maju."

Kompetisi Vlogging Potensi Generasi Maju mengajak orang tua untuk mendorong anak bercerita mengenai aspirasi dan cita-citanya. Para peserta akan diberikan tantangan untuk menunjukkan salah satu dari 5 potensi prestasi, yaitu Berpikir Kreatif, Bantu Tumbuh Kembang, Mandiri, Percaya diri dan Supel. 

Dalam konten vlogging tersebut, orang tua diminta untuk menceritakan stimulasi yang diberikan kepada anak dalam mengasah potensinya. Misalnya kegiatan yang biasa dilakukan sehari-hari seperti menulis, menggambar, menari, maupun kegiatan motorik lainnya. Selanjutnya konten vlogging yang diikutsertakan kompetisi diunggah melalui kanal media sosial Instagram dan Facebook. 

Indomaret menyambut baik kolaborasi Kompetisi Vlogging Potensi Generasi Maju dengan SGM Eksplor ini. “Kompetisi ini sebagai wujud dukungan terhadap tumbuh kembang anak Indonesia. Para pelanggan Indomaret dapat mengisi waktu beraktivitas di rumah saja pada masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf, dalam siaran pers.

Kompetisi ini berhadiah perlengkapan edukasi untuk si kecil. Di antaranya tabungan pendidikan senilai Rp10.000.000, laptop senilai Rp7.500.000, tablet senilai Rp5.000.000 dan puluhan Voucher Belanja Indomaret. Seluruh pelanggan Indomaret dapat mengikuti kompetisi vlogging ini, yakni kegiatan orang tua dengan anak usia di atas 1 tahun.

Kompetisi dimulai 16 September – 15 Oktober 2020. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.generasimaju.co.id dan Instagram @Indomaret.


ALI

 



Artikel Rekomendasi