6 Cara Membangun Rasa Percaya Diri Bayi

Begitu bayi lahir, dia belajar keterampilan-keterampilan baru. Respon tepat dari orang tua, akan membantu bayi membangun rasa percaya dirinya.

14 May 2021

Ini Alasan Mengapa Menangis Itu Perlu

Bunda ingat, kapan terakhir menangis? Menangis merupakan pengalaman katarsis yang sangat penting. Tetapi mengapa kita sering sulit menangis?

14 May 2021

Vaginismus, Vagina Terkunci

Menggagalkan penetrasi, vaginismus harus diatasi. Bila tidak, keharmonisan suami istri taruhannya.

14 May 2021


Artikel Terbaru

KID of the MONTH

Liputan

ZODIAK

Aries


Si kecil adalah jagoan sekolah! Ia sangat aktif dan sulit diatur. Jangan langsung memarahinya jika ia terlalu over dalam mencari perhatian. Cobalah untuk selalu merespon panggilannya atau setiap cerita diutarakan pada Anda. Dengan begitu ia tidak akan teriak-teriak atau membuat hal yang justru akan membuat urat Anda tegang. Berikan ia kegiatan fisik di luar jam sekolah agar tenaganya tersalurkan dengan baik. Semangat si kecil juga selalu ada di level paling tinggi, jadi Anda tak perlu repot membujuknya untuk sekadar mengajaknya pergi berkunjung ke rumah teman atau kerabat Anda.

Pisces


Rasanya kasihan melihat balita yang sering menangis. Bukan karena ia cengeng Bunda, Pisces memang agak penakut dan kurang percaya diri, kesulitan mengutarakan perasaannyalah yang membuat mereka menjadikan tangis sebagai solusinya. Terkadang hal ini membuat balita kerap ‘ditindas’ oleh teman sekolahnya. Tapi dibalik itu, balita Pisces memiliki daya imajinasi yang luar biasa. Jadi jangan heran jika ia menceritakan berbagai hal yang tidak logis. Ajaklah ia menggambar apa yang diimajinasikannya, ini akan menjadi kegiatan akhir pekan yang menyenangkan!

Aquarius


Balita Aquarius senang bermain sendirian? Jangan salah sangka Bunda, ia bukan pemalu. Balita  sangat senang bermain dengan temannya, namun ia akan betah dalam dunianya sendiri ketika  ingin menyendiri. Terutama saat ia merasa kesal dan marah. Jika sudah begitu, beri ia waktu sendirian Bunda. Saat si kecil memasuki dunia prasekolah, ia akan memiliki banyak teman karena ia akan menjadi lawan bicara yang menyenangkan dan bisa bercerita panjang lebar pada temannya. Ajaklah ia mengunjungi museum atau tempat baru yang belum pernah ia datangi. Biarkan ia bereksplorasi sambil mengajarkan nama benda yang baru dilihatnya.