3 Tips Penting saat Masuk Kantor Baru

 

Fotosearch


Atasi perasaan cemas Anda dengan 3 hal berikut :
  • Perhatikan dan adaptasi kultur kantor. Kultur kantor lama bisa jadi berbeda jauh dengan kantor baru. Perhatikan bagaimana rekan kerja saling berkomunikasi dan pakaian yang dikenakan. Namun ada satu hal yang timeless, yakni datang dan pulang kantorlah tepat waktu, meskipun ada rekan kerja yang datang terlambat dan pulang lebih awal.
  • Bicarakan job desc Anda dengan atasan. Adalah baik mengetahui apa saja yang akan Anda kerjakan, menyampaikan pendapat, rencana dan harapan atas pekerjaan Anda kepada atasan. Pastikan Anda benar-benar merealisasikannya, ya.
  • Berbaur dengan rekan kerja. Terima ajakan atau mengundang lebih dulu untuk makan siang? It’s okay. Namun ketika teman kerja ‘tenggelam’ dengan topik ‘baik-buruk’ kantor, tahan diri Anda untuk ingin tahu lebih jauh.(FIN/PAS)

 



Artikel Rekomendasi