4 Manfaat Penting Basa Basi di Kantor

 

Fotosearch


Basa-basi juga penting, apalagi saat di kantor. Ada banyak manfaatnya : 
  • The power of small talks. Terkadang basa-basi bisa membuka obrolan seru berupa kesamaan hobi hingga ‘pintu’ pengembangan karir. Oleh sebab itu, jangan sepelekan kemampuan komunikasi ini, namun cermati pula waktu yang tepat untuk berbasa-basi, misalnya saat hanya ada Anda dan orang asing di dekat Anda.
  • Ajukan pertanyaan terbuka agar basa-basi dapat mengalir, sebaiknya gunakan pertanyaan yang memungkinkan lawan bicara deskriptif, seperti  “apa”, “bagaimana”, “mengapa”, “di mana”, dan “kapan”.
  • Pilih topik yang relatif aman seperti cuaca, berita terbaru yang sedang hangat dibicarakan, maupun film terbaru.
  • Komunikasikan secara positif meskipun Anda dan lawan bicara merasa sudah “klik” dalam pembicaraan seru. Sebaiknya hindari topik yang terlalu mengkritisi dan negatif.
Baca Juga
Kebiasaan Pintar Ibu Bekerja yang Harus Anda Coba
8 Tips Sukses Interview ala Obama
 

 



Artikel Rekomendasi