8 Tips Sukses Interview ala Obama

 

Fotosearch

Butuh trik khusus jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Salah satunya trik dalam meninggalkan kesan berbeda saat menjalani wawancara. Berikut ini 8 tips yang diberikan langsung oleh Presiden Obama untuk Anda.

1. Berikan kejutan
Salah satu pertanyaan yang biasanya dilontarkan adalah,"Bagaimana Anda di 10 tahun mendatang?" Obama memberikan kejutan pada interviewer dengan jawaban "Ya, saya tidak memiliki rencana apa pun untuk 10 tahun mendatang." Kira-kira kejutan apa yang dapat Anda berikan?

2. Tingkatkan harapan mereka terhadap Anda
Tak perlu menghapalkan apa yang Anda lihat dari google atau buku panduan lainnya. Be natural! Anda dapat mengatakan bahwa Anda sangat fokus untuk menghabiskan hari-hari bahkan tahun Anda dengan berarti di kantor tempat Anda melamar. Dan ini merupakan sebuah kesempatan berharga jika Anda berhasil diterima bekerja di sana. Tunjukkan nilai-nilai kemanusiaan, gunakan kalimat yang menggugah, dan ingatlah bahwa ini adalah hari yang luar biasa.

3. Tetap tenang
Anda bisa juga memperkuat pesan Anda dengan memberikan jeda. Ada baiknya tetap santai dan berikan jeda di antara perbincangan dengan pihak perusahaan. Tetap tenang, nyaman, dan engaged.  Berikan bahasa tubuh yang seimbang dengan senyuman, ini menunjukkan bagaimana Anda optimis dengan karir Anda di masa depan.

4. Konsisten pada apa yang Anda katakan
Kekuatan dari seorang pencerita adalah konsistensinya dalam menyampaikan pesan. Obama mengatakan bahwa walaupun ia stres dengan kongres atau pers, namun setidaknya ia dapat melakukan sesuatu yang dapat membantu orang lain, ini akan sangat berguna dan menunjukkan bahwa Anda tidak memikirkan diri sendiri di tempat Anda bekerja. Buktikan bahwa Anda tidak hanya berfokus pada 10 tahun mendatang, tetapi pada setiap hari yang akan Anda lewati di sana.

5. Berikan humor
Anda boleh, lho, menunjukkan sedikit humor saat melakukan wawancara, tetapi tetap ingat untuk menggunakannya secara tepat. Selera humor Anda dapat menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang tidak kaku dan dapat menikmati hidup Anda. Anda dapat membicarakan hal-hal ringan di media sosial yang sedang banyak dibicarakan.

6. Katakan rahasia Anda
Gunakan teknik ini untuk menyampaikan hal-hal pribadi Anda. Ini baik untuk meninggalkan kesan bahwa Anda mengatakan sesuatu yang rahasia pada perusahaan tentang diri Anda.

7. Terstruktur dan berulang
Penggunaan kalimat terstruktur yang berulang dapat meyakinkan pewawancara tentang apa yang Anda tawarkan untuk perusahaan mereka. Misalnya, "Saya yakin acara ini belum pernah ada sebelumnya, saya yakin ini bahwa ini akan menjadi acara yang hebat, dan saya yakin perusahaan akan mendapatkan banyak keuntungan melalui acara ini."

8. Akhiri dengan baik
Tunjukkan antisipasi Anda terhadap akhir dari situasi yang Anda hadapi saat ini. Obama memberi contoh dengan mengatakan bahwa, setelah melewati tahapan-tahapan kepresidenan ia akan melakukan banyak hal yang baik seperti mendukung kampanye yang baik untuk anak muda dan hal-hal yang dapat diingat oleh banyak orang.
Bagaimana dengan Anda?

(ERN)

Baca Juga
Lakukan 5 Hal ini Sebelum Membawa Anak ke Kantor
Produktivitas Kerja Meningkat dengan Siasat Jitu

 



Artikel Rekomendasi