7 Tip Membuat Konten Online Shop Anda Menarik

 

Foto: Freepik





Konten media sosial adalah salah satu hal yang sangat penting Anda perhatikan dalam berjualan online. Konten dapat membangun kepribadian merek bagi produk/jasa Anda.
 
Untuk meningkatkan brand awareness, jumlah pengikut dan fan base, serta penjualan online shop adalah dengan membuat konten yang menarik. Apa saja, ya, yang bisa Anda lakukan untuk membuat konten yang menarik bagi audiens Anda?
 

Kekuatan FotoRolando
L. Herrera,
vice president Marketing di Insignia SEO, sebuah perusahaan SEO di Texas mengatakan bahwa foto yang indah, menggambarkan produk/jasa Anda dengan detail, atau berkatakter dapat meningkatkan insight di media sosial. Foto yang baik perlu menginspirasi audiens Anda serta memiliki konektivitas karakter dengan produk/jasa Anda.
 

Lempar Pertanyaan, Apa Pun
Salah satu hal yang paling penting dari strategi pemasaran digital adalah interaktivitas. Sebab ini adalah karakter dari media sosial. Posisikan diri Anda sebagai komunikator dua arah. Pat Flynn, pendiri Smart Passive Income, sebuah perusahaan jasa konsultasi bisnis online menyarankan Anda untuk melibatkan audiens dengan bertanya. Menurutnya, pertanyaan dapat memanfaatkan insight netizen untuk didengar. Tanya pendapat mereka, tentang apa pun, bisa lewat twit, story, atau caption.
 

Buat Video
Cisco Visual Networking Index : Forecast and Trends 2017-2022 menunjukkan bahwa konten video sangat penting dalam pemasaran berbasis media sosial. Diperkirakan pada 2021, 82% traffic konsumen berasal dari konten video. Nah, bila Anda belum membuatnya, Anda bisa memulainya. Ada beberapa format video yang bisa Anda gunakan, seperti clog, wawancara baik kepada ahli yang berkaitan dengan produk/jasa Anda  maupun testimoni dari konsumen, atau video tutorial.
 

Konten Bermanfaat
Isi konten Anda tak harus selalu unggahan tentang produk. Anda bisa memberikan konten bermanfaat yang sesuai dengan minat audiens Anda. Misalnya saja bila Anda berbisnis mainan serta buku bayi-balita, maka Anda bisa memberikan konten tentang manfaat membaca buku bagi bayi-balita atau ide bermain bersama anak.
 

Memanfaatkan Influencer
Hampir 40% pengguna media sosial melakukan pembelian karena melihat media sosial influencer. Influencer yang memiliki banyak pengikut dapat meningkatkan nilai merk serta keterjangkauan merk Ada.
 

Membuat Giveaway
Menurut Rolando, salah satu metode efektif untuk mengarahkan audiens menjadi komunikator atau orang yang turut mempromosikan usaha Anda adalah dengan mencari cara kreatif seperti giveaway. Orang-orang menyukai barang gratis. Jadi, memegang mereka untuk mempromosikan akun media sosial Anda adalah cara tepat untuk menarik prospek yang berarti.
 

Ulasan Pelanggan
Salah satu kekuatan ulasan pelanggan adalah untuk membangun kredibilitas usaha Anda. Sebab, banyak konsumen yang ternyata mempercayai ulasan pelanggan lain yang ia baca di internet. Oleh karenanya, dorong pelanggan untuk meninggalkan ulasan.
 
 
(Lela Latifa)

 

 


Topic

#corona #viruscorona #covid19 #coronavirus #belajardirumah #dirumahsaja



Artikel Rekomendasi