5 Cara Mengajar Anak Gosok Gigi

Sejak kecil, anak sudah bisa diajarkan untuk menyikat gigi sendiri. Kenalkan kebiasaan ini dengan cara yang menyenangkan.

3 Dec 2021

Hamil: Waspada Berat Badan!

Jika BB Anda kurang dari 40 kg saat dinyatakan hamil, Anda kemungkinan menderita kekurangan energi kronis (KEK) atau kekurangan gizi yang lama. Bayi yang dikandung berisiko berberat lahir rendah (BBLR), tumbuh kembangnya terhambat, sehingga memengaruhi ke

3 Dec 2021


Artikel Terbaru

post4

Hamil: Waspada Berat Badan!

Jika BB Anda kurang dari 40 kg saat dinyatakan hamil, Anda kemungkinan menderita kekurangan energi kronis (KEK) atau kekurangan gizi yang lama. Bayi yang dikandung berisiko berbera... More >>

KID of the MONTH

Liputan

ZODIAK

Libra


Balita Libra tidak suka banyak disentuh, Bunda dan Ayah harus mencari cara lain dalam mengekspresikan rasa sayang padanya. Anda bisa mengganti sentuhan dengan kata dan sikap. Misalnya, berilah ia pujian dan seringlah bertanya tentang kegiatannya di sekolah atau apa yang telah dilakukannya selama satu hari. Anda juga bisa mengekspresikan sayang dengan berperan sebagai superhero untuk si kecil. Dengan begitu, ia akan tetap merasa disayangi tanpa membuatnya tidak nyaman. Jika minggu ini ia berhasil melakukan sebuah pencapaian, ajaklah ia pergi untuk membeli hadihnya sendiri. Ini juga akan membuatnya bahagia!

Gemini


Gemini adalah balita dengan motorik yang berkembang lebih cepat dibandingkan kemampuan lainnya. Jadi jangan heran jika sejak masih di janin, perut Anda sudah ditendang-tendang. Ia memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga akan cepat bosan denan mainannya yang sudah tidak ‘menantang’. Ia merupakan tipe balita yang tidak senang berbelit-belit, maka jika Anda memberikan perintah, katakanlah dengan sederhana agar tidak membuatnya bingung. Ajaklah si kecil ke tempat bersejarah atau bermain di alam, hal baru yang ia temui akan membuatnya gembira.

Aries


Si kecil adalah jagoan sekolah! Ia sangat aktif dan sulit diatur. Jangan langsung memarahinya jika ia terlalu over dalam mencari perhatian. Cobalah untuk selalu merespon panggilannya atau setiap cerita diutarakan pada Anda. Dengan begitu ia tidak akan teriak-teriak atau membuat hal yang justru akan membuat urat Anda tegang. Berikan ia kegiatan fisik di luar jam sekolah agar tenaganya tersalurkan dengan baik. Semangat si kecil juga selalu ada di level paling tinggi, jadi Anda tak perlu repot membujuknya untuk sekadar mengajaknya pergi berkunjung ke rumah teman atau kerabat Anda.