3 Poin Penting Didikan Mama Mauren untuk Maudy Ayunda

 

Foto Maudy Ayunda bersama kedua orangtuanya. Sumber: Instagram @maudyayunda

Maudy Ayunda sangat populer sebagai idola anak muda zaman sekarang. Bukan hanya lantaran Maudy menjadi figur publik yang multitalenta, tapi perempuan kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini merupakan sosok yang cerdas dan mengutamakan pendidikan. 

Tak tanggung-tanggung, universitas tempat Maudy menimpa ilmu adalah universitas kelas dunia yakni Stanford University di Amerika Serikat dan Oxford University di Inggris. 
Awal Juni 2021, Maudy Ayunda mengumumkan kelulusan S2-nya dari Stanford University yang dibanjiri ucapan selamat dari para penggemar melalui akun media sosialnya. Bersamaan dengan viralnya kabar kelulusan Maudy Ayunda, video berisi cerita Mama Mauren - ibunda Maudy - dalam mendidik anaknya menjadi sorotan di media sosial. 

Dalam video itu, Mama Mauren mengungkapkan tiga hal penting yang ia tanamkan selama mendidik kedua putrinya, yaitu Maudy dan Amanda Khairunnisa.

1. Anak harus mandiri sedini mungkin
"Blueprint saya adalah anak saya mandiri. Saya kepingin anak saya mandiri. Makanya tante dulu walaupun tante punya pembantu, saya enggak ngebolehin anak-anak nyuruh pembantu. Misalnya, 'Mbak, ambilin minum, atau ambilin tas aku'," cerita Mama Mauren dalam cuplikan video yang ditayangkan di IGTV @wmnbynarasi.

Karena ingin anak-anaknya mandiri, Mama Mauren juga sejak awal mengatakan kepada kedua putrinya bahwa ia hanya akan membiayai pendidikan Maudy dan Amanda sampai mereka berusia 21 tahun saja. Setelah itu, mereka harus bisa menghasilkan uang sendiri. 

"Jadi anak-anak, tuh, langsung bilang 'hah beneran, Ma? Nanti kalau aku belum bisa kerja sampai umur 22 tahun gimana?' Ya, kalau masih satu tahun mama kasih bonus, deh. Tapi setelah itu enggak boleh minta duit lagi sama Mama," ujar Mama Mauren. 

"Jadi anak-anak sudah tahu kenapa sekolah itu harus benar, kenapa sekolah itu nilainya harus bagus, supaya diterima di universitas bagus. Kalau diterima di universitas bagus, nanti cari kerja juga lebih gampang," tambahnya.  

2. Bertanggung jawab
Mama Mauren mendidik anak-anaknya harus memiliki rasa tanggung jawab. "Jelaslah sebagai anak, sebagai manusia dia hidup di dunia itu dengan segala hak dan kewajibannya." 

3. Semangat berbagi
"Saya selalu bilang ke anak-anak. Mau sehebat apa pun kalau hidup kamu tidak bermanfaat buat orang lain, itu enggak penting," pesan Mama Mauren. 


ALI 

 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Kiat Memerah ASI

Ketika kita jauh dari bayi, ASI harus tetap dikeluarkan untuk persediaan bayi Anda jika sewaktu-waktu Anda pergi keluar rumah. Juga, agar produksi ASI tidak berkurang. Berikut kiat memerah ASI... read more