5 Aktivitas Seru Selama Liburan di Rumah

 

5 Aktivitas Seru Selama Liburan di Rumah


 

 
Merebaknya coronavirus tak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga pada jadwal dan kegiatan Anda dan keluarga sehari-hari. Bagi sebagian orang, ketakutan tertular Covid-19 masih menghantui. Memilih untuk membatasi pertemuan fisik dan bepergian ke luar rumah atau kerumunan adalah keputusan bijak. Tiket pesawat dan hotel yang sudah dipesan jauh-jauh hari pun terpaksa dibatalkan. Meski demikian, harusnya semangat liburan tidak boleh surut, ya, Bunda. Ini waktunya, Anda dan keluarga melakukan refreshing bersama di rumah. Memangnya bisa? Bisa, kok! Gunakan imajinasi dan kreativitas Anda, liburan di rumah malah bisa lebih seru!
 
Menonton ‘Bioskop’
Unduh beberapa film animasi yang dapat ditonton bersama si kecil dan siapkan camilan. Tutup jendela dan gorden, dinginkan ruangan, ambil selimut dan camilan, duduklah bersama si kecil. Aha! Akhirnya Anda dan si kecil bisa nonton di bioskop!
 
Bermain Pura-pura
Ambil mainan si kecil dan klasifikasikan sesuai tema. Dari semua tema yang ada, minta anak untuk memilih salah satunya. Setelah itu, bermainlah bersamanya. Misalnya, bermain bajak laut: Ayah menjadi Kapten Salazar, si kecil sebagai Jack Sparrow, dan Bunda sebagai Carina Smyth. Besoknya, Bunda bisa mengajaknya bermain salon-salonan, membuat bangunan dari bricks atau balok-balok mainan, atau petani dengan melakukan cocok tanam di halaman rumah.
 
Masak Bersama Bunda
Selain mengajarkan keterampilan baru guna meningkatkan motorik halusnya, dengan memasak anak jadi lebih tahu bahan dasar makanan sehat, nama-nama bahan makanan, dan lebih menghargai makanan. Beberapa makanan yang mudah dimasak bersama anak adalah pizza, cupcake, salad buah, cookies, smooties, sandwich, atau roti bakar.
 
Olah Raga
Ya, jangan lupa bergerak! Dengan banyak bergerak, tubuh anak terbentengi dari segala macam penyakit. Apa kira-kira olah raga yang bisa dilakukan bersama anak di rumah? Ada banyak, kok, Bunda. Lompat tali, aerobik (pasang musik yang seru, yaaa...), yoga, atau bermain bola di halaman belakang. Bila rumah dilengkapi kolam renang, ya berenang.
 
Melukis
Tempelkan kertas berukuran sangat besar di dinding. Ambil cat air, krayon, atau pensil warna dan ajak anak menggambar di kertas tersebut. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kreativitasnya, dan juga rasa percaya diri. Kalau sudah selesai, suruh si kecil berdiri di samping kertas lukisnya dan abadikan momen ini dengan memotretnya. Anak akan mengenang momen ini selamanya.

Debbyani Nurinda

 


Topic

#corona #viruscorona #coronavirus #covid19



Artikel Rekomendasi