Tak Perlu Sayur dalam MP-ASI

Jangan asal berikan sayur sebagai MPASI si kecil Bunda! Ada kandungan di dalam sayur yang menjadi antinutrien sehingga menghambat penyerapan zat gizi dalam bahan makanan lainnya.

29 Sep 2020


Artikel Terbaru

post4

Tak Perlu Sayur dalam MP-ASI

Jangan asal berikan sayur sebagai MPASI si kecil Bunda! Ada kandungan di dalam sayur yang menjadi antinutrien sehingga menghambat penyerapan zat gizi dalam bahan makanan lainnya. ... More >>

KID of the MONTH

Liputan

ZODIAK

Libra


Balita Libra tidak suka banyak disentuh, Bunda dan Ayah harus mencari cara lain dalam mengekspresikan rasa sayang padanya. Anda bisa mengganti sentuhan dengan kata dan sikap. Misalnya, berilah ia pujian dan seringlah bertanya tentang kegiatannya di sekolah atau apa yang telah dilakukannya selama satu hari. Anda juga bisa mengekspresikan sayang dengan berperan sebagai superhero untuk si kecil. Dengan begitu, ia akan tetap merasa disayangi tanpa membuatnya tidak nyaman. Jika minggu ini ia berhasil melakukan sebuah pencapaian, ajaklah ia pergi untuk membeli hadihnya sendiri. Ini juga akan membuatnya bahagia!

Leo


Balita Leo amat pemilih dalam hal makanan. Tapi jangan ragukan mereka dalam hal belajar, ia akan sangat rajin dan bertanggung jawab ketika diberi tugas rumah oleh gurunya. Selalu siapkan bekal yang disukai balita dengan tetap memperhatikan kebutuhan gizinya. Cerdiklah melihat bakat si kecil Bunda, segera arahkan pada kegiatan yang dapat menunjang bakatnya agar perkembangan kemampuannya semakin optimal. Ajaklah si kecil ke museum wayang, disana banyak hal yang dapat ia pelajari. Termasuk setiap karakter wayang dan cerita dibaliknya.

Aquarius


Balita Aquarius senang bermain sendirian? Jangan salah sangka Bunda, ia bukan pemalu. Balita  sangat senang bermain dengan temannya, namun ia akan betah dalam dunianya sendiri ketika  ingin menyendiri. Terutama saat ia merasa kesal dan marah. Jika sudah begitu, beri ia waktu sendirian Bunda. Saat si kecil memasuki dunia prasekolah, ia akan memiliki banyak teman karena ia akan menjadi lawan bicara yang menyenangkan dan bisa bercerita panjang lebar pada temannya. Ajaklah ia mengunjungi museum atau tempat baru yang belum pernah ia datangi. Biarkan ia bereksplorasi sambil mengajarkan nama benda yang baru dilihatnya.