//} ?>

Aquatic Baby

 

Untuk bayi, sudah pasti banyak kegunaan bergabung dengan kelas ini. Menurut Anggayasti Trikanti, pendiri sekaligus instruktur Aquatic Baby Indonesia, yang memegang sertifikat pengajar renang bayi dari Inggris, sekaligus First Aider, Aquatic Baby akan melatih core swimming skills (mengayuh tangan, menggerakkan kaki, dan menyelam di dalam air), mengajarkan renang yang aman, mengembangkan kemampuan motorik, sekaligus kepercayaan diri bayi dan balita. Tak hanya buat anak, orang tua pun bisa ikut menuai manfaat. Diantaranya, meningkatkan kedekatan dengan anak dan melatih orang tua supaya waspada menghadapi aneka situasi di air. 

Kelas yang diadakan di daerah Bintaro ini ditujukan bagi bayi dan balita usia 6 bulan hingga 2 tahun. Dengan pertimbangan, di usia 6 bulan bayi sudah bisa beradaptasi dengan suhu air normal. Dan setelah berumur 2 tahun, tingkat kemandirian sudah muncul, balita juga sudah mulai lancar bicara, sehingga seringkali mereka lebih memilih bermain sendiri di air. Yang perlu diingat, pengajaran akan disampaikan instruktur pada orang tua, yang kemudian mengajarkan pada anaknya sendiri. Jadi  anak tidak boleh didampingi pengasuh. Mengapa? Kembali ke salah satu tujuan awal, untuk mempererat hubungan anak dan orang tua.Tapi, tidak perlu mengkhawatirkan kemampuan Anda. Bahkan, untuk ikut kelas ini orang tua tidak harus bisa berenang, kok. 

LEVEL 1-2
Kelas Aquatic Baby Indonesia tak hanya mengajarkan swimming skills, tapi juga kemampuan relaksasi di air, tujuannya supaya anak tidak lekas letih dan tetap bersenang-senang saat di air. Di level 1 hingga 2, peserta diajarkan menggerakkan kaki, dengan berpegangan pada pinggir kolam dan menyelam di air. Selanjutnya mulai diperkenalkan dengan trik membiasakan anak berenang di air dengan sukarela.

LEVEL 3-5
Setelah menguasai level awal, kemudian si kecil mulai diajarkan cara belajar mengambil napas di setiap interval renang dan berputar untuk mencari pegangan. Jika sudah bisa, lanjut dengan belajar masuk ke dalam air dengan sukarela, tanpa instruksi. Nah, kemudian pelajaran selanjutnya adalah belajar mengambil objek di dalam air.

LEVEL 6-7
Di level ini, si kecil akan belajar melompat dari pinggir kolam untuk masuk ke air. Wah! Seru, sudah pasti. Nah jika sudah bisa, baru diajarkan belajar renang di aneka situasi dan menyelam bersama orang tua. Terbayang, kan serunya berenang di dalam kolam atau pantai sambil foto-foto di dalam air, setelah ikut kelas Aquatic Baby Indonesia? 


ALAMAT
Bintaro Jaya Sektor 5

JADWAL KELAS
Rabu, Sabtu, dan Minggu pagi
Catatan : Setiap kelas terdiri dari 6-9 pasang orang tua dan anak (tempat terbatas).
Jika berniat gabung dan cari tahu biayanya, email ke : aquaticbabyindonesia@yahoo.com 
Instagram @aquaticbabyid

PERLENGKAPAN YANG DIBUTUHKAN
Pakaian renang anak, popok khusus berenang, rompi penghangat (warm vest), dan tabir surya.

 



Artikel Rekomendasi