Beli Elektronik di JD.ID, Allianz Tawarkan Asuransi Belanja Online 2 Tahun

 


Sebelum pandemi melanda seluruh dunia, belanja online mungkin sudah Bunda lakukan untuk membeli kebutuhan yang bukan pokok seperti, perabot rumah tangga ringan, fashion item, atau produk kecantikan. Namun, kini belanja online lebih dilirik para ibu rumah tangga sebagai cara untuk membeli kebutuhan pokok, karena dipercaya lebih aman ketimbang harus langsung belanja ke supermarket atau mall.
 
Biro Pusat Statistik (BPS) mencatat peningkatan sebesar 42% dalam aktivitas belanja online selama pandemi COVID-19, termasuk sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah.
 
Mengikuti perkembangan pola hidup masyarakat di era new normal, pasar e-commerce semakin gencar bersaing dalam memberikan penawaran berbelanja online yang tentunya menguntungkan para konsumen mulai dari potongan harga, gratis ongkir, hingga asuransi belanja.
 
Tak ingin ketinggalan dalam meramaikan persaingan marketplace, Allianz menggandeng JD.ID untuk memberikan perlindungan komprehensif terhadap barang-barang elektronik seperti alat-alat rumah tangga, smartphone, atau tablet, yang dibeli melalui situs JD.ID.
 
Melalui kerja sama ini Allianz dan JD.ID menghadirkan produk Comprehensive General Liability Insurance yang memberikan manfaat Extended Warranty, yaitu penjaminan perpanjangan masa garansi selama 2 tahun, setelah masa garansi standar untuk peralatan elektronik rumah tangga berakhir.

 

Head of Operations JD Life Ryan Sebastian mengatakan bahwa layanan ini bisa dibeli saat Anda melakukan prosedur pembayaran pada produk bundling yang diinginkan. Sistem JD.ID akan langsung mengarahkan pada pilihan tambahan proteksi dari Allianz.

Mudah kan?
 
“Premi asuransi yang ditawarkan oleh Allianz tegantung dari kategori barang elektronik yang dibeli. Kami mulai dari Rp28.000.” ujar Head of Travel & Partnership Allianz Utama Indonesia, Mariani Solihah.
 
Selain itu, Bunda juga dapat melakukan klaim biaya jika ada kerusakan pada barang dengan empat ketentuan. Pertama, Bunda wajib memperbaiki barang lewat service center resmi barang elektronik. Kedua, isi data pada form klaim di awal pembelian, link ini akan terhubung dengan JD.ID. Ketiga, Allianz akan lakukan validasi. Keempat, jika dokumen lengkap dan dianggap memenuhi syarat, pembayaran akan ditransfer ke rekening konsumen maksimal 3 hari kerja.


Debbyani Nurinda

 



Artikel Rekomendasi

post4

Lima Tahun Orami

Lima tahun hadir di Indonesia, Orami berkomitmen menjadi solusi menyeluruh untuk moms dalam mendidik generasi masa depan.... read more