Berkarya dan Berbagi untuk Sesama

 

Dokumentasi Tupperware

Menolong adalah kata yang tidak asing di telinga kita dan sikap ini sudah seharusnya ayah dan bunda tanamkan di masa kanak-kanak. Oleh sebab itu, untuk mengajarkan anak menolong sejak dini  Tupperware Children Helping Children (CHC) mengajak anak-anak Indonesia menolong teman-temannya yang kurang mampu. Program ini telah berjalan selama 10 tahun ini ini telah membuahkan hasil yang luar biasa.

Menurut Nurlaila Hidayaty, Direktur Marketing PT Tupperware Indonesia, bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas belajar anak di sekolah penerima. "Mereka perlu pengetahuan.Buku-buku dan komputer adalah jendela untuk memupuk pelajaran," ujar Ibu Nurlaila. Bantuan ini sendiri sesuai dengan misi Tupperware Childern Helping Children, yaitu mengajak anak agar bisa bersekolah dan meraih impian. Berkat antusiasme lebih dari 350.000 anak  Indonesia dalam mengikuti program CHC sejak tahun 2005 hingga 2015, maka terkumpul bantuan pendidikan senilai lebih dari 3,5 miliar rupiah yang berhasil didonasikan kepada anak-anak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Program ini terdiri dari lomba menulis dan menggambar bagi pelajar setingkat SD, SMP, dan SMU, serta lomba fotografi khusus SMU yang diselenggarakan diseluruh Indonesia dengan tema “Menolong”. Program CHC sendiri adalah bagian dari program Tupperware Children’s Fund yang mengusung visi Tupperware yaitu Caring & Sharing.  Kemudian, dari setiap karya yang masuk, Tupperware akan mendonasikan Rp 10.000,- atas nama pengirim dalam bentuk perlengkapan sekolah kepada anak-anak yang membutuhkan. Semua anak yang menjadi pemenang dalam ajang ini telah diseleksi oleh juri-juri andal seperti Helvy Tiana Rosa, Shahnaz Haque, Nurlaila Hidayaty (Direktur Marketing Tupperware Indonesia) untuk lomba karya tulis. Butet Kertaredhasa, Sumbo Tinarbuko, Agung Purwadi (perwakilan Tupperware Indonesia) untuk lomba menggambar dan Arbain Rambey untuk karya fotografi. (ERN/PAS)

 



Artikel Rekomendasi

post4

Donasi Untuk Anak Terdampak Covid-19

Bulan Ramadan bulan kebaikan. PT Frisian Flag Indonesia selama bulan Ramadan tahun ini, melalui brand FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® telah menyelenggarakan kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarny... read more