Afirmasi Positif Kunci Hinoterapi

Afirmasi Positif Kunci Hinoterapi  Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda
Kondisi psikis memang bisa mempengaruhi kesuburan. Karena  pikiran dan emosi memiliki kekuatan dalam memengaruhi kondisi fisik. Pikiran  dan emosi negatif  atau negative self hypnosis dapat menyebabkan beberapa bagian organ tubuh enggan "bekerja sama" menyukseskan terjadinya pembuahan. Dalam terapi hipnoterapi kesuburan, terapis akan membantu membereskan emosi-emosi negatif dan mengajarkan Self hypnosis, berupa afirmasi-afirmasi positif.

Afirmasi positif yang bisa diucapkan berulang-ulang saat self hypnosis, misalnya:
  • “Semakin hari aku semakin siap hamil”
  • “Semakin hari aku makin siap berkonsepsi dan menjadi bunda”

Jika ada masalah hormon, misalnya, afirmasinya seperti

  •  “Semakin hari aku makin sehat, aku siap hamil”  (jika ada masalah kesehatan)
  • “Semakin hari hormonku semakin seimbang, aku siap hamil”. (jika ada gangguan  hormon)
Bagi suami, afirmasi sedikit berbeda, misalnya: "Semakin hari aku semakin sehat, spermaku siap membuahi dan aku siap jadi ayah”.

Goal setting. Sebaiknya, afirmasi selalu diikuti dengan goal setting, sebab tubuh Anda ibarat robot, pikiran adalah motornya. Apa yang ada di dalam pikiran, akan dilakukan oleh robot. Sebelum tidur di malam hari atau saat bangun pagi, luangkan waktu untuk sama-sama melakukan afirmasi dan membayangkan peran masing-masing; istri akan hamil, melahirkan dan menjadi bunda. Suami akan menjadi ayah dan selalu mendampingi istri dengan penuh cinta.

Self Hypnosis selagi sibuk. Keluar dari ruang praktek terapis, self hypnosis bisa Anda lakukan sendiri. Yang terbaik adalah saat Anda masih mempunyai sisa gelombang otak alpha, yakni ketika baru bangun tidur, atau mulai memasuki kondisi alpha yakni saat mengantuk. Pada saat itu, subconscious terbuka, sehingga mudah dimasukkan sugesti-sugesti. Jika ingin melakukannya di sela pekerjaan, pastikan Anda tidak sedang terburu-buru. Buang stres dan cari tempat yang sepi dan nyaman. Awali dengan melakukan relaksasi untuk mendapatkan gelombang alpha, caranya; tarik nafas dalam-dalam, embuskan perlahan. Jika sudah relaks, lakukan self hypnosis. Masukkan sugesti atau afirmasi saat Anda mengembuskan nafas. (ME)

Baca juga:
Terapi Kesuburan Dengan Hipnoterapi




Komentar

200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
Kirim ke Teman
Nama
Email

Pesan
200 karakter tersedia
* Jika Anda telah login, maka email akan terkirim dengan nama Anda

>  Seni Memberi Nama Anak   37894   
>  Buang Stres Saat Hamil!   24118   
>   Penularan AIDS Pada Bayi   20447   
>  2 Jenis Senyum Bayi   17440   
>  Balita Hobi Tampil   11006   

 
 border=
Susu Kehamilan
Apakah Anda mengonsumsi susu khusus ibu hamil, sebelum hamil?
Ya
Tidak