Balita Bermain Little Princess

 

Bingung menghadapi balita Anda yang tiba-tiba bergaya bak seorang putri raja dalam film kartun kesukaannya? Berlagak seakan memakai gaun bagus, manja dan minta dilayani terus keinginannya oleh orang lain? Sebenarnya dalam permainan peran ini Anda sebagai orang tua bisa menyisipkan sebuah pelajaran yang berguna buat balita Anda.

Simak tips berguna berikut ini :
Sambil bermain peran bersama balita, Anda bisa menceritakan sisi positif seorang putri. Yaitu selalu sayang dan peduli pada sesama juga berhati lembut.

Sambil bermain tekankan juga bahwa menjadi seorang princess bukan berarti terus menerus dilayani oleh orang lain. Tapi seorang princess adalah seorang yang mampu mengerjakan semua tugasnya sendiri. Mungkin bisa sedikit kita ceritakan kisah Cinderella atau Putri Salju yang sangat rajin membantu orang tua dan teman-temannya.

Sambil bercerita Anda bisa menyisipkan pesan-pesan moral dalam cerita Anda tadi. Misalnya yang berkaitan dengan isu lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya, menyayangi sesama makhluk hidup.

Sesungguhnya permainan peran ini adalah refleksi pemahaman balita terhadap lingkungan sekitarnya dalam bentuk tingkah lakunya yang berpura-pura sebagai tokoh kesukaannya. Dalam bermain peran, balita 3 tahun bisa sekaligus mengembangkan keterampilan intelektual, sosial dan emosionalnya. Serta bisa sekaligus mengembangkan imajinasinya dalam menjadi tokoh yang balita kagumi.

Selamat bermain !

 



Artikel Rekomendasi