Liburan Keluarga Unik dan Seru di Batam

 

Batam, sebuah kota yang terletak di kepulauan Riau ini, ternyata tidak hanya terkenal dengan barang-barang elektroniknya yang murah. Batam kini salah satu pilihan tempat liburan yang menyenangkan untuk Anda dan balita. Juga untuk pasangan muda yang sedang berbulan madu atau sedang di masa prakonsepsi.

Penginapan. Jika Anda ingin berlibur ke Batam, Anda bisa mencoba Turi Beach Resort. Letaknya tidak jauh dari bandara, cukup ditempuh 15-20 menit saja. Resort ini menyediakan dua model kamar, yaitu kamar dengan interior minimalis dan kamar dengan nuansa alami (bentuknya seperti saung).

Untuk pasangan suami-istri, sebaiknya pilih kamar dengan nuansa alami. Suasana kamar sangat mendukung keromantisan Anda berdua. Seperti genting yang terbuat dari jerami, dinding berasal dari kayu, tempat tidur yang dilengkapi dengan kelambu, dan pemandangan indahnya laut yang bisa dinikmati dari serambi kamar.

Tak hanya itu, kilauan lampu dari negeri seberang (Singapura dan Malaysia) juga bisa dinikmati langsung dari dalam kamar! Sarana lain yang ditawarkan:
  • Makan malam berdua di atas laut sambil dihiasi oleh lampu-lampu.
  • Olahraga air yang bisa dinikmati, seperti snorkeling atau mengarungi laut dengan kano. Atau berenang di kolam renang yang jaraknya sangat dekat dengan pantai.
  • Memanjakan tubuh dengan aneka macam treatment pijatan untuk memperlancar peredaran darah di tubuh sehingga relaks.

Ocarina. Ocarina merupakan arena bermain. Konsepnya mirip seperti Dunia Fantasi di Jakarta. Meskipun permainannya tidak selengkap Dunia Fantasi, tempat bermain ini berlokasi tepat di pinggir pantai. Wuih, seru!
 
Arena bermain untuk ana-anak usia balita disediakan khusus di bagian depan arena bermain. Permainan yang disediakan untuk balita antara lain: panjat-panjatan, terowongan, perosotan, atau ayunan. Lucunya, di arena ini tersebar angka 0 – 9 dengan aneka warna. Tujuannya untuk membantu anak-anak belajar angka dan mengenal bentuk angka.

Bagi pasangan suami-istri, Anda bisa naik ‘roda  raksasa’. Dari sana, Anda bisa menikmati Ocarina dan lautan dari atas.

Ariya Maitreya Vegetarian Restaurant. Seperti namanya, Ariya Maitreya merupakan restoran khusus yang menyediakan masakan-masakan vegetarian. Letak restoran ini ada di dalam komplek Maha Vihara Duta Maitreya, wihara terbesar di Kepulauan Riau. Jadi, bagi Anda yang vegetarian, tidak perlu bingung-bingung mencari makanan vegertarian. Atau, bagi pasangan muda yang sedang berniat melakukan detoksifikasi dan hanya makan sayuran agar proses konsepsi berjalan mulus, silahkan mampir untuk makan di sini. Sehat, nikmat dan berkesan pasti!

Masih banyak lagi tempat-tempat asyik di Batam. Misalnya, tempat wisata berbasis olahraga air. Tentu yang telah kami ulas tadi adalah tempat-tempat yang Ayahbunda rekomendasikan khusus hanya untuk pasangan muda, terutama yang memiliki bayi dan balita.

Info:
Ariya Maitreya
Tel. (62) 778 462908

Turi Beach Resort
Jl. Hang Lekiu, Nongsa, Pulau Batam, Indonesia.
Tel. (62) 778 761080
www.turibeach.com
 

Natalia Dian Pratiwi, redaksi Ayahbunda
Foto: NDP

 



Artikel Rekomendasi