Olahraga Aerobik Untuk Kesuburan

 

Termasuk didalamnya jenis olahraga jalan kaki, jogging, bersepeda dan berenang. Agar tidak bosan, lakukan kombinasi dari keempatnya. Bila dilakukan dengan baik, benar, terukur dan teratur, akan dapat:
  • Memelihara dan meningkatkan ketahanan jantung-paru, yakni dengan meningkatkan transportasi oksigen dan nutrisi ke sleuruh tubuh, termasuk ke sel telur dan sperma.
  • Membuat mood Anda dan pasangan lebih baik, membantu tidur lelap, membuat tubuh lebih relaks yang berguna melancarkan persalinan Anda kelak.
  • Membantu mengurangi lemak berlebihan. Lemak di dalam tubuh yang berlebihan dapat meningkatkan jumlah hormon estrogen karena sekitar 30% hormon estrogen berasal dari sel-sel lemak. Hormon estrogen justru mempersulit ovulasi.  
Untuk menghindari cedera, sebelum aerobik lakukan peregangan (strecghing) atau pemanasan (warming up) dan pendinginan (cooling down) masing-masing sekitar 5 menit.

Lakukan 1 kali seminggu, selama sekitar 1 jam.

Baca: Rajin Berolahraga Meningkatkan Kesuburan




 



Artikel Rekomendasi

post4

ASI Deras Juga Harus Berkualitas

Kampanye “Peduli ASI Berkualitas” oleh IDAI, BKKBN dan Blackmores mengajak calon ibu, ibu hamil hingga ibu menyusui untuk menyiapkan ASI berkualitas demi menurunkan risiko stunting.... read more