Nantikan, Kidventure Academy di Jakarta

 



Kidventure Academy Preschool akan hadir di Jakarta. Preschool ini merupakan hasil kolaborasi Kidventure Academy dengan ACE Edventure Group dari Malaysia, merupakan pendidikan perpaduan Finlandia-Asia non konvensional yang berbasis kewirausahaan untuk anak usia 2 sampai 6 tahun.

Untuk membangun Kidventure Academy Preschool, Yulianti menggandeng Anne, CEO Enterpreneur Malaysia, Stuart Patton Co Founder Polkuni Hongkong dan Helsinki, Finlandia, Dr. Kati Rintakopi, Pedagogy Expert dari Finlandia, Taina Mikkola CEO dan Founder TinnyApp.

Mengapa anak-anak di usia sangat dini diajarkan entrepreneur? “Tidak perlu menunggu sampai dewasa. Mindset harus ditanamkan sejak dini. Sebab kalau sudah dewasa, mindset sulit diubah,” kata Stuart Patton. Ia mengatakan, sekolah konvensional dengan satu orang bicara dan yang lain mendengarkan, tidak akan terjadi di Kidventure Academy Preschool.

“Banyaknya kendala dalam metode pembelajaran selama ini di Indonesia, dan saya adalah ibu dari 4 anak yang melihat adanya problem itu. Saya harus  melakukan sesuatu. Saya pergi ke Sekolah Dwi Emas Kuala Lumpur untuk melihat murid-murid di sana. Anak-anak belajar dengan penuh spirit, tidak takut orang. Mereka didorong untuk menjadi pengusaha. Anak usia 7 tahun sudah punya sesuatu untuk dijual,” ujar Yulianti Gunawan, CEO dan Founder Kidventure Indonesia.

Iin Chandra, School Director Kidventure Academy Preschool mengatakan bahwa sekolah ini merupakan sekolah dengan konsep entrepreneur pertama di Asia yang memulai dari usia dini.

Preschool ini akan berlokasi di The Kensington Royal Suites, Kelapa Gading, Jakarta. Seragam sekolah dirancang oleh desainer asal Amerika, Michael Harrera. (IR)

 

 

Artikel Rekomendasi