Lomba Lari MILO Indonesia Virtual Run Diperpanjang, Pemula Boleh Ikutan

 

Dok. Foto: Milo Indonesia Virtual Run 
Pendaftaran dan periode lomba lari Milo Indonesia Virtual Run diperpanjang. Masa pendaftaran diperpanjang sampai 30 September 2020, sedangkan periode lari diperpanjang hingga 3 Oktober 2020. 

Milo Indonesia Virtual Run adalah ajang lomba lari yang digelar untuk mendorong masyarakat Indonesia tetap aktif selama pandemi Covid-19. Di samping itu, lomba lari ini juga merupakan gerakan MILO ACTIV Indonesia yang berkomitmen untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat dan aktif. 

Sebelumnya, Milo Indonesia Virtual Run diresmikan bertepatan pada peringatan Hari Olahraga Nasional 2020, serta turut mendukung anjuran Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk terus berolahraga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani mengatakan, “Hadirnya MILO Indonesia Virtual Run diharapkan dapat menjadi solusi serta wadah bagi masyarakat Indonesia, untuk berolahraga baik secara individu maupun bersama keluarga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini juga ditunjukkan dengan tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti MILO Indonesia Virtual Run. Untuk itu, kami memperpanjang periode pendaftaran hingga 30 September dan periode berlari hingga 3 Oktober, agar semakin banyak pecinta lari serta keluarga Indonesia yang dapat mengikuti kegiatan ini.”

Fauzan, pelatih lari yang juga merupakan Direktur Kompetisi Asian Games & Asian Para Games 2018 memberikan tips dan trik bagi para pelari yang ingin mengikuti MILO Indonesia Virtual Run. “Di samping mengaktifkan energi, lari juga memiliki banyak manfaat baik bagi diri seperti melatih otot jantung, menguatkan otot kaki, mengelola stres, dan membangun daya tahan tubuh. Maka penting memperkenalkan olahraga kepada seluruh keluarga terutama anak-anak agar mereka dapat menjadi penerus generasi sehat dan aktif.”

“Para peserta diwajibkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu agar mengurangi risiko cedera pada saat berlari. Selain itu dapat melakukan running abc yang terdiri dari ankling, high knee, kicking, butt kick, dan touch bounding. Setelah menyelesaikan perlombaan, para peserta juga dianjurkan melakukan pendinginan agar mengurangi kelelahan otot setelah melakukan olahraga,” tambah Fauzan. 

“Kami menghadirkan dua pilihan kategori yaitu kategori individu 10K dan kategori Family Run 3K. Dengan perpanjangan periode berlari ini, kami harap dapat memberikan kesempatan bagi pelari pemula di Indonesia untuk turut berpartisipasi. Semoga MILO Indonesia Virtual Run dapat menjadi sebuah gerakan yang menyatukan semangat aktif dari berbagai wilayah Indonesia dalam menginspirasi anak Indonesia untuk mencintai olahraga. Sekaligus dapat membangun karakter seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim. Ayo daftarkan diri Anda sekarang juga dan jadi bagian untuk bangkitkan energi aktif bangsa Indonesia di MILO Indonesia Virtual Run,” tutup Mirna Tri Handayani.

Baca juga: Milo Indonesia Virtual Run 2020, Ini Cara Daftarnya


ALI

 


Artikel Rekomendasi

Load more