Ayah, Sudah Punya Hadiah untuk Bunda?

 

shutterstock

Ayah tentunya bahagia bukan main begitu mendengar kabar bahwa Bunda sedang mengandung si buah hatinya. Ayah pasti akan  sibuk berbelanja dan mempersiapkan keperluan untuk menyambut si kecil, mulai dari baju, tempat tidur, sampai mainan.
 
Tapi, pernahkah terpikir untuk  menyiapkan sesuatu untuk Bunda?
Setelah melewati perjalanan panjang mengandung selama sembilan bulan dan melahirkan, Bunda pantas mendapatkan sesuatu.  
 
Beberapa ide hadiah  untuk Bunda:
 
Baju breastfeeding friendly.  Fokus Bunda selama hamil adalah menyiapkan keperluan bayi, dan meyiapkan si sulung untuk menjadi kakak. Tak jarang, bunda justru lupa menyiapkan  keperluannya sendiri sehabis bersalin.  Ajak bunda berbelanja, Ayah bisa memilihkan baju baru yang   breastfeeding friendly untuknya. Cara ini lebih baik supaya bunda dapat memilih sendiri baju yang cocok di tubuhnya, mengingat berat badan belum kembali normal nanti setelah melahirkan.
 
Approne menyusui. Tak masalah bila bunda sudah punya, karena yang lama masih bisa digunakan. Ayah dapat menghadiahi approne baru yang lebih special. Bila Ayah ingin memberi kejutan, ayah bisa minta bantuan teman untuk membuatkan disainnya, dan mencetaknya di percetakan kain.
 
Mom’s Personal Agenda. Setelah si kecil lahir, kesibukan Bunda bertambah. Multitasking, itu sudah dengan sendirinya akan terjadi. Bunda akan menjadi seorang pengamat dan pencatat mulai dari masa kehamilan sampai si kecil lahir dan bertumbuh.
 
Aksesori Favorit. Bunda akan semakin sulit menemukan waktu untuk diri sendiri. Padahal penampilan baru dan segar setelah bersalin sangat penting untuk mendongkrak suasana hati Bunda.   Kalung, gelang, anting-anting, dan cincin untuk mengembalikan penampilan Bunda seperti ketika belum hamil melahirkan, boleh dicoba. Lampirkan surat cinta, dijamin kebahagiaan bunda akan berkali lipat.
 
 
Paket Minyak Esensial. Minyak ini untuk membantu bunda supaya lebih rileks. Lengkapi paket minyak esensial dengan tungku aromaterapi atau diffuser. Pilih minyak esensial yang dapat digunakan untuk perawatan kulit, Pereda rasa sakit, dan relaksasi. Aroma lavender dapat membantu keseimbangan pada tubuh. Minyak lavender dapat digunakan sebagai minyak massage. Berikan pijatan ringan dan pijatan laktasi agar produksi ASI lancar. Suasana hati yang baik dan santai, akan membuat ibu menjadi lebih gembira.
 
Rekaman proses melahirkan. Proses persalinan adalah proses tak terlupakan. Video proses persalinan Bunda akan membuatnya mengenang peristiwa ini, yang kelak juga dapat ditonton oleh buah hati Anda. Bila Ayah tidak dapat melakukannya sendiri, bisa menggunakan jasa videographer.  Tanyakan ke pihak rumah sakit tentang aturan ini.  
 
Lela Latifa
 
 
 
 
 

 
 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Me Time Untuk Ibu

Ibu baru tetap harus punya me time untuk diri sendiri. Ini akan membantu ibu memulihkan energi, sehingga mampu menjalankan perannya dengan lebih baik.... read more