Jika Bayi Konsumsi Makanan Kaleng

 

Di pasaran ada banyak sekali pilihan makanan bayi siap saji yang bervariasi dalam hal bentuk dan diantaranya kemasan kaleng. Bagaimana cara memilih makanan kaleng untuk bayi yang masih dalam kondisi prima? Simak yang berikut ini.

Kemasan kaleng adalah wadah sebagian besar minuman dan makanan bayi. Kemasan kaleng memiliki keunggulan, antara lain, dapat melindungi makanan dari sinar matahari langsung, kedap air, kedap udara, kedap mikroba, dan tahan lebih lama.

Minuman dan makanan bayi yang dikemas kaleng bisa berupa susu Pendamping ASI (PASI), susu formula untuk bayi 6 bulan ke atas, bubur susu, dan sereal. Biasanya, yang disebut terakhir adalah produk impor.

Sesuai aturan label dan iklan pangan PP (Peraturan Pemerintah) No. 69, label kemasan produk impor harus dalam bahasa Indonesia. Tujuannya, konsumen dapat memahami produk yang dibelinya. Jadi, biasanya ada label tambahan yang dilekatkan pada kemasan.

Label itu menjelaskan komposisi makanan kaleng bayi dalam bahasa Indonesia, dan ini harus Anda cermati, khususnya jika keluarga Anda memiliki riwayat alergi. Siapa tahu, bayi Anda sensitif terhadap bahan yang ada dalam makanan tersebut, seperti  kacang, minyak ikan, atau gandum.
 
Jadi, cermat sebelum membeli itu perlu, untuk menjaga kesehatan bayi dan keluarga Anda!

 



Artikel Rekomendasi